PKS Kembali Batal Kunjungi Fraksi Gerindra Terkait Cawagub DKI

PKS batal hadir di kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkenalkan tiga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rabu (6/2/2019).
Muhamad Wildan | 06 Februari 2019 18:59 WIB
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A.Suhaimi (kiri) dan Agung Yulianto (kanan), dua dari 3 kader PKS yang diajukan sebagai Cawagub DKI - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA–PKS batal hadir di kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkenalkan tiga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni mengatakan batalnya kunjungan tersebut karena salah satu cawagub yang diusung sedang mendampingi Presiden PKS Sohibul Iman ke Jawa Tengah.

"Ternyata ada miskomunikasi dari tim PKS itu sendiri. Jadi salah satu cawagub sedang mendampingi Presiden PKS ke Jateng," tutur Abdul, Rabu (6/2/2019).

Namun Abdul Ghonimengaku tidak tahu siapa di antara ketiga cawagub yang ikut bersama Sohibul dalam kunjungannya ke Jawa Tengah.
 
Untuk diketahui, ketiga cawagub yang dicalonkan untuk mendampingi Anies adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Pembatalan kunjungan ini merupakan yang kedua setelah rencana kunjungan pertama pada 29 Januari 2019.

PKS dan Gerindra pun memutuskan untuk menjadwalkan kunjungan tersebut pada Senin (11/2/2019).

Abdul mengaku dirinya hanya mengenal Suhaimi yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Namun, Abdul yakin cawagub-cawagub yang diajukan adalah kader-kader terbaik yang dimiliki PKS.

Abdul tidak bisa memastikan kapan pemilihan cawagub di DPRD DKI Jakarta bisa dilaksanakan karena anggota dewan masih sibuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019.

"Yang enak memang sehabis pemilu, yang penting gubernur juga tidak teriak-teriak, masih jalan enjoy saja sesuai dengan tupoksinya," tutur Abdul.

Tag : wagub dki
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top