Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Minta Bank DKI Layani Lansia Sebagai Customer Platinum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di RPTRA Amanah, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di RPTRA Amanah, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

KLJ diberikan dengan kriteria berusia di atas 60 tahun, memiliki KTP DKI Jakarta, tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, terlantar secara psikis dan sosial, dan sakit telah menahun atau hanya terbaring di tempat tidur.

"Orang tua di Jakarta harus kita hormati, kita hargai, kita lindungi, termasuk dalam kesejahteraannya. Karena itulah kemudian kita memberikan program bantuan keuangan kepada mereka dan ini dibagikan lewat Bank DKI," ujar Anies, Rabu (24/4/2019).

Dengan diberikannya bantuan ini diharap lansia di DKI Jakarta dapat hidup dengan lebih layak. Pemegang KLJ berhak mendapatkan dana Bansos PKD Lansia sebesar Rp600 ribu per bulan.

Anies juga menghimbau agar pengambilan dana oleh lansia didahulukan diperlakukan sebagai customer platinum dalam pencairan KLJ.

"Saya sampaikan kepada Bank DKI perlakukan orang tua sebagai customer platinum. Meskipun mereka secara ekonomi lemah, tapi mereka adalah orang tua kita yang dulu mendidik membesarkan kita dan ibu kota harus menjadi tempat yang menghargai mereka yang sudah berjasa untuk kita,” kata Anies.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan dana sebesar Rp291 milliar untuk Bansos PKD Lansia dalam APBD 2019.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk 40.419 lansia yang penyalurannya dibagi dalam dua tahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper