Ini Tanggapan Anies Baswedan soal Survei Rumah DP Nol Rupiah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait hasil survei yang dirilis oleh Populi Center terkait tingkat kepuasan warga terhadap kinerja Pemprov DKI selama dua tahun terakhir.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  13:39 WIB
Ini Tanggapan Anies Baswedan soal Survei Rumah DP Nol Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Bisnis/Anggara Pernando

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait hasil survei yang dirilis oleh Populi Center terkait tingkat kepuasan warga terhadap kinerja Pemprov DKI selama dua tahun terakhir.

Berdasarkan hasil survei 2019, tingkat kepuasan responden sebesar 58,5 persen yang turun dari tahun sebelumnya sebesar 58,9 persen, dengan yang sangat puas sebesar 7 persen yang juga turun dari tahun sebelumnya sebesar 10,9 persen.

Salah satu program yang dianggap paling tidak ada manfaatnya adalah Rumah DP Nol Rupiah. Mengacu pada hasil survei, 37,5 persen warga tidak puas dengan program Anies tersebut. Di sisi lain, 32,5 persen responden merasa puas, 5,3 persen sangat puas, 5,7 persen sangat tidak puas, dan 19 persen tidak tahu.

"Saya gak tahu tuh caranya [pelaksanaan survei]. Saya dulu pernah jadi surveyor nanti saya akan baca secara lengkap," katanya, Selasa (14/10/2019).

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan tersebut mengaku menerima apapun hasil survey yang dilaksanakan oleh lembaga, termasuk Populi Center.

Dia menegaskan bahwa semua yang dipaparkan hanyalah hasil survei, bukan kondisi sebenarnya.

"Kalau survei ya tempatkan saja sebagai survei, tidak lebih dari itu. Survei kita lihat, kita terima. Cukup segitu aja," jelasnya.

Survei itu, dilakukan Populi pada 9-18 September 2019 menggunakan kuesioner eksperimental dengan kaidah probability sampling di enam kabupaten/kota di DKI Jakarta dengan jumlah responden 600 orang, proporsi laki-laki dan perempuan sebanyak 50 persen, dengan margin of error kurang-lebih 4,00 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, dp nol rupiah

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top