Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

San Diego Hills Perkenalkan Pekuburan Islami, Segini Harganya

Dalam lahan seluas 50 hektare tersebut, Raudlatul Jannah nantinya mampu menampung sekitar 1 juta jenazah.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  16:05 WIB
Direktur San Diego Hills Memorial Suziany Japardy (tengah) memperlihatkan gambar lokasi pemakaman bertema islami di Jakarta, Selasa (3/12/2019). - Mutiara Nabila
Direktur San Diego Hills Memorial Suziany Japardy (tengah) memperlihatkan gambar lokasi pemakaman bertema islami di Jakarta, Selasa (3/12/2019). - Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lippo Karawaci Tbk. melalui anak usahanya San Diego Hills Memorial Park memperkenalkan taman pemakaman bertema islami di Karawang, Jawa Barat.

Direktur San Diego Hills Memorial Suziany Japardy mengatakan bahwa taman pemakaman bertajuk Raudlatul Jannah tersebut akan jauh dari kesan seram dan tidak terawat dan akan memberi kenyamanan bagi keluarga yang berkunjung.

Pemakaman tersebut dibangun di lahan 50 hektare yang merupakan cadangan lahan dari Lippo Group untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim sebagai mayoritas di Indonesia.

Dalam lahan seluas 50 hektare tersebut, Raudlatul Jannah nantinya mampu menampung sekitar 1 juta jenazah. Pembangunannya bakal mulai dilakukan akhir Desember 2019.

"Jadi, di pemakaman ini kita memanusiakan jenazah. Setiap liangnya berukuran 1,50 x 2,60 meter sesuai dengan syariat Islam," ujar Suziany di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/12).

Adapun, tiap liangnya, akan dibanderol dengan harga awal sekitar Rp32,80 juta—Rp38 juta. Selain itu, untuk tipe semiprivat yang bisa untuk kuburan keluarga dibanderol dengan harga mulai dari Rp200,10 juta.

"Harga itu termasuk future care. Misalnya, beli satu lahan dan pembelinya umurnya kurang 64 tahun ada cover asuransi biaya pemakaman. Jadi, dalam 5 tahun mau dipakai akan dibayar servisnya melalui asuransi future care itu," jelasnya.

Sementara itu, apabila ada kelebihan, sisa biaya yang ada akan diberikan kepada ahli waris senilai Rp15 juta.

"Jadi, kami melihat, muslim itu sederhana, tidak perlu mewah. Jadi, fasilitas tidak sebanyak yang ada di San Diego Hills, tapi kalau pengunjung ramai, bila perlu nanti kita sediakan hotel," lanjut Suziany.

Dalam pemakaman tersebut, Suziany memastikan bahwa seluruh proses penguburan sampai selesai semua akan mematuhi syariat Islam.

Adapun, dengan adanya akses baru jalan tol layang ke arah Karawang membuat akses ke pemakaman tersebut menjadi lebih mudah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

san diego hills memorial park pemakaman
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top