Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Ditetapkan Paling Cepat Februari 2020

Ada dua nama yang menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan, yakni Ahmad Patria Reza dan Nurmansyah Lubis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  14:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengarahan di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11/2017). - JIBI/Dwi Prasetya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengarahan di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11/2017). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta akan ditetapkan paling cepat pada pekan pertama Februari 2020. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra Muhammad Taufik mengatakan surat terkait calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI sudah diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam waktu dekat, akan digelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) gabungan untuk membahas para cawagub.

"Insyaallah pekan pertama sudah ada namanya," ujarnya di sela-sela pembukaan Rakerda Gerindra di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Seperti dilansir Antara, Taufik menerangkan setelah Rapimda, akan dibentuk panitia pemilihan dan diteruskan dengan rapat paripurna pemilihan. Proses pemilihan ditegaskan akan disesuaikan dengan tata tertib pemilihan yang diatur Undang-Undang (UU).

Cawagub DKI Ahmad Patria Reza, yang diusung oleh Gerindra, menyampaikan hal serupa.

"Pemilihan dan pelantikan insyaallah Februari selesai," ucapnya.

Patria hadir dalam Rakerda Partai Gerindra, yang juga dihadiri Anies Baswedan serta Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, ada dua nama yang diajukan sebagai cawagub DKI menggantikan Sandiaga, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dua nama ini berasal dari 4 nama bakal cawagub yang diusulkan Gerindra dan 2 nama yang diajukan PKS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan wagub dki

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top