Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Jakarta Selasa 31 Maret, BMKG: Waspadai Hujan Petir

Cuaca di DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang hari. Namun, di beberapa wilayah diperkirakan akan turun hujan.
Hujan disertai petir/Istimewa
Hujan disertai petir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Cuaca di wilayah Jakarta diperkirakan berawan sepanjang hari dengan potensi besar hujan deras dengan kilat atau petir, Selasa (31/3/2020). 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengajak agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir tersebut.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakbar (Jakarta Barat) dan Jakut (Jakarta Utara) pada sore dan malam hari," dikutip dari laman resmi BMKG, di Jakarta, Selasa dini hari.

BMKG memperkirakan perkiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang hari.

Namun di beberapa wilayah diperkirakan akan turun hujan, seperti di Jakarta Barat hujan ringan pada malam hari.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan hujan ringan diprediksi mulai mengguyur sejak siang sampai malam hari, untuk Jakarta Timur hanya pada siang hari saja dan Kepulauan Seribu hujan ringan diperkirakan terjadi pada pagi hari.

Kemudian, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celsius, sementara Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 24-32 derajat celsius.

Selanjutnya, Jakarta Timur suhu diprediksi juga akan berada pada 24-32 derajat celsius, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-30 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat celsius.

Sementara itu, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Senin malam dalam status normal.

Hanya dua wilayah, menurut BPBD yang berstatus waspada atau siaga tiga, yakni di pos pantau Angke Hulu dengan ketinggian 165 cm dan Pasar Ikan 180 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper