Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wagub DKI Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Pasar

Untuk mencegah penularan Covid-19, operasional kios di pasar diatur sesuai hari ganjil genap untuk memastikan kapasitas pasar 50 persen.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Juni 2020  |  21:47 WIB
Pedagang melayani pembeli di pasar Pondok Labu, Jakarta, Kamis (23/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pedagang melayani pembeli di pasar Pondok Labu, Jakarta, Kamis (23/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria melakukan tinjauan langsung penerapan protokol kesehatan di sejumlah pasar, yakni Pasar Jatinegara (Jakarta Timur) dan Pasar Mayestik (Jakarta Selatan).

"Kunjungan dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan dari Pasar Jatinegara dan Pasar lainnya di Jakarta. Saya dan jajaran memastikan seluruh pasar ini harus siap," kata Riza dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (14/6/2020).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan di pasar- pasar, di antaranya pemeriksaan kesehatan kepada para pedagang maupun pengunjung sebelum masuk serta mengatur jalur lalu-lalang menjadi satu arah.

Selain itu, operasional kios di pasar juga diatur sesuai hari ganjil genap untuk memastikan kapasitas pasar 50 persen. Dalam pelaksanaannya, kios bernomor ganjil beroperasi pada tanggal ganjil, sedangkan kios bernomor genap beroperasi pada tanggal genap.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah menutup operasional beberapa pasar dengan beberapa pedagang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Lebih jauh, jajaran Dinas Kesehatan DKI melakukan tracing dan testing terhadap seluruh anggota keluarga dan orang-orang sekitar yang berinteraksi dengan para pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Perumda Pasar Jaya menutup sementara 19 pasar kelolaannya menindaklanjuti adanya kasus 52 pedagang yang positif Covid-19 di enam pasar di DKI Jakarta.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan sebanyak 1.418 pedagang telah dites di 19 pasar tersebut. Ditemukan hasil 52 pedagang yang positif Covid-19 di enam pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Pasar Tradisional wagub dki Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top