Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CEK FAKTA: Penghuni Apartemen Gading Mediterania Residence Meninggal karena Corona

Komunitas jalan sehat Gading Mediterania Residence dilarang masuk ke lingkungan perumahan RW 014 yang lokasinya tidak jauh dari lokasi apartemen karena khawatir tertular Virus Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  08:58 WIB
Perwakilan warga Gading Mediterania Residence membantah warganya terkena Covid-19. - Antara
Perwakilan warga Gading Mediterania Residence membantah warganya terkena Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perwakilan warga apartemen Gading Mediterania Residence (GMR) Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara membantah adanya penghuni apartemen terinfeksi Virus Corona atau positif Covid-19 bahkan sampai meninggal.

"Akibat hoaks itu, komunitas jalan sehat GMR dilarang masuk ke lingkungan perumahan RW 014 yang lokasinya tidak jauh dari lokasi apartemen karena khawatir tertular Virus Corona," kata Ketua Forum Warga Peduli (Forwali) GMR, Fernando dalam keterangannya di Jakarta, kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Padahal, jelas Fernando selama ini banyak warga GMR yang berolah raga di perumahan itu, namun karena kabar palsu itu mereka dilarang masuk.

"Apalagi dalam berita itu disebut ada warga GMR yang meninggal lengkap dengan foto-fotonya," jelas Fernando.

Terkait adanya informasi palsu itu, jelas Fernando, perwakilan warga GMR telah menemui Wakil Camat Kelapa Gading Darmawan agar dapat mengusut kasus tersebut.

“Kami minta kelurahan dan kecamatan untuk menindak oknum yang menyebarkan berita bohong tersebut. Kami sudah minta konfirmasi kepada kelurahan, kecamatan dan Puskemas, hasilnya warga GMR dinyatakan bersih (clear) tidak ada yang positif Covid-19, apalagi sampai meninggal,” kata Fernando.

Dia menambahkan, pihaknya merasa dirugikan karena tidak bisa lagi berolahraga.

"Kalau seumpama ada warga yang terkena Covid-19 pasti akan hati-hati menyampaikan informasi tersebut, bukan justru menyebar hoaks,” tegasnya.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top