Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transjakarta Kerahkan 100 Armada untuk Layani 4 Rute Baru Nonkoridor

Empat rute baru nonkoridor Transjakarta mulai dioperasikan secara bertahap pada Agustus 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  10:02 WIB
Petugas membersihkan interior bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. - Antara / Aprillio Akbar.
Petugas membersihkan interior bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. - Antara / Aprillio Akbar.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk melayani empat rute baru nonkoridor, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menurunkan sebanyak 100 armada di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau fase transisi.

"Kami turunkan 100 armada untuk membuka empat rute baru non koridor (Non BRT), dengan headway (waktu interval kedatangan bus) 20 menit untuk melayani warga DKI," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transportasi Jakarta Nadia Disposanjoyo seperti dilansir Antara, Minggu (16/8/2020).

Empat rute itu mulai dioperasikan secara bertahap pada Agustus ini. Dua rute, yaitu 7A dan 9D, telah beroperasi sejak tanggal 13 dan 14 Agustus.

Keempat rute itu adalah Rute 7A Kampung Rambutan - Lebak Bulus, Rute 9D Pasar Minggu - Tanah Abang, Rute D21 Universitas Indonesia - Lebak Bulus, dan Rute 9E Kebayoran - Grogol

Untuk rute D21 dan 9E secara berturut-turut akan mulai beroperasi pada Rabu (19/8/2020) dan Selasa (25/8/2020).

Seluruh layanan di keempat rute tersebut melayani pelanggan TransJakarta mulai 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Jumlah armada yang diturunkan dan juga jam operasional layanan keempat rute itu nantinya akan dievaluasi oleh Transjakarta secara berkala.

Nadia menyebutkan jumlah tersebut merupakan penambahan sebanyak 25 persen dari jumlah yang dioperasikan sebelum masa pandemi. Jumlah ini akan dievaluasi secara bertahap terutama apabila terjadi lonjakan pelanggan pada rute-rute tertentu diluar perkiraan armada yang sudah disiapkan.

"Demikian pula dengan percepatan headway akan dievaluasi secara bertahap," ujar Nadia.

Transjakarta juga mengingatkan warga Jakarta untuk terus menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah khususnya saat menggunakan layanan transportasi umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta transjakarta bus transjakarta

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top