Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta, Banyak Warga DKI Cari Hiburan ke Bekasi

Masyarakat DKI Jakarta berdatangan ke Bekasi untuk mencari hiburan dengan jumlah yang cukup banyak.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 September 2020  |  09:36 WIB
Kota Bekasi - Antara
Kota Bekasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mafhum banyak warganya bepergian ke daerah Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Bodebek) untuk mencari tempat hiburan lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah hampir dua pekan.

“Memang itu suatu konsekuensi ya, makanya kita terus berkoordinasi dengan daerah-daerah sekitar Jakarta supaya bisa bersinergi positif. Memang teman-teman kita di Jakarta mau makan ke Tangerang, ke Bekasi, ke Depok dan Bogor bikin acara ke daerah-daerah di situ,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (29/9/2020).

Menurut dia, fenomena itu dikarenakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang warganya untuk berkumpul dan makan di tempat di restoran atau mal.

“Karena daerah situ kan tidak menutup restoran seperti di Jakarta. Mal tidak ditutup seperti di Jakarta. Kalau di Jakarta dibuka, tapi tak boleh makan di tempat. Inilah yang sedang kita koordinasikan untuk mencari solusi yang terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan masyarakat DKI Jakarta berdatangan ke Bekasi untuk mencari hiburan dengan jumlah yang cukup banyak.

“Iya, banyak warga Jakarta yang mencari tempat hiburan di Bekasi. Kan di sana ditutup. Iya di Jakarta ditutup, di Bogor ditutup, Depok ditutup,” kata Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah saat dihubungi, Minggu (27/9/2020).

Abi mengaku kesulitan mencegah adanya kerumuman di Kota Bekasi akibat jumlah personel di lapangan terbatas. Apalagi, menurut dia, dengan adanya ajakan di media sosial untuk datang ke Bekasi yang membuat pihaknya kewalahan.

“Ya pastilah kesulitan. Jumlah kita terbatas, kemudian kita nyebar ke mana-mana, ya tentunya personel juga dibagi-bagi begitu,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bekasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top