Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak! Besok Ada Buka Tutup Sebagian Lajur Arah Jakarta

Selama pekerjaan berlangsung lajur 2 akan ditutup dan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional. Hal ini dilakukan karena akan digunakan untuk akses alat berat, selain lajur 1 dan lajur 2 semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 15 November 2020  |  06:51 WIB
Kawasan Tol Jagorawi, GT Gadog terpantau lancar, Jumat (13/11/2020). -   Jasa Marga
Kawasan Tol Jagorawi, GT Gadog terpantau lancar, Jumat (13/11/2020). - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - Jasa Marga masih akan melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Ruas Tol Jagorawi yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad pada pekan depan. Selama pekerjaan berlangsung, Jasamarga menerapkan sistem buka tutup di sebagian lajur jalan, khususnya yang mengarah ke Jakarta. 

Perkuatan jembatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas jembatan dan memastikan keselamatan pengguna jalan ketika melintasi jembatan.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Minggu ketiga November 2020, dilakukan pada dua lokasi yaitu lokasi jembatan di Km 09+308 lajur 2 arah Bogor/Ciawi dimulai hari Minggu (15/11) pukul 20.00 WIB sampai dengan open traffic hari Jumat (20/11) pukul 12.00 WIB.

"Sementara yang kedua adalah pada lokasi jembatan di Km 15+400 lajur 2 arah Jakarta dimulai hari Senin (16/11) Pukul 09.00 WIB sampai dengan open traffic Sabtu (21/11) pukul 12.00 WIB," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (14/11/2020).

Selama pekerjaan berlangsung lajur 2 akan ditutup dan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional. Hal ini dilakukan karena akan digunakan untuk akses alat berat, selain lajur 1 dan lajur 2 semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

Untuk menjaga keamanan dan memastikan kelancaran di lokasi pekerjaan Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya. Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol milik Jasa Marga dengan menghubungi Call Center 24 jam di nomor telepon 14080," tutur Ira.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga perbaikan jalan tol jagorawi
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top