Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Tunjuk Dirut Food Station Tjipinang Jadi Bos PT RNI

Pelantikan Arief Prasetyo Adi sebagai Dirut PT RNI dilakukan secara daring (online) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK- 365/MBU/011/2020 pada Senin (16/11/2020).
Dirut PT Food Station Tjipinang Arief Prasetio Adi berpamitan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan setelah dilantik sebagai Dirut PT RNI / Sumber: Food Station Tjipinang
Dirut PT Food Station Tjipinang Arief Prasetio Adi berpamitan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan setelah dilantik sebagai Dirut PT RNI / Sumber: Food Station Tjipinang

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggantikan Eko Taufik Wibowo.

Arief sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang ketahanan pangan.

Pelantikan Arief dilakukan secara daring (online) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK- 365/MBU/011/2020 pada Senin (16/11/2020).

Terkait pengangkatannya tersebut, Arief mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan Kementerian BUMN kepada dirinya.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk dapat menjalankan tugas mulia klaster pangan ini dengan baik. Demi menuju ketahanan pangan dan selanjutnya kedaulatan pangan Indonesia,” katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Arief mengatakan telah berpamitan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, termasuk direksi BUMD dan anggota DPRD DKI.

Pria yang telah menjabat selama lima tahun sebagai Dirut Food Station Tjipinang tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Anies dan Pemprov DKI selama berkecimpung di BUMD DKI.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan banyak terimakasih sekaligus berpamitan kepada Gubernur Anies Baswedan yang selama ini sangat mendukung Food Station secara luar biasa," ujarnya.

Arief juga memberi pesan kepada seluruh jajaran di Food Station Tjipinang Jaya agar terus meningkatkan kinerja, khususnya untuk memaksimalkan ketahanan pangan di Ibu Kota.

Sejak dikukuhkan sebagai Direktur Utama melalui RUPS LB tanggal 29 September 2015, Arief sukses mengantarkan Food Station menjadi BUMD Pangan yang berprestasi hingga ke tingkat nasional.

Arief sering kali diminta Kementerian Dalam Negeri atau organisasi pangan lain untuk memberikan contoh atau best practice saat mengelola Food Station Tjipinang hingga menjadi sebesar sekarang.

Beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan Arief, antara lain The Best CEO BUMD 2018, The Best CEO BUMD 2019 dari Top Business – Indonesia Business News – Asia Business Research Center, Top Executive Muslim 2019 dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), The Most Committed GRC Leader 2019, Jakarta Youth Award 2019 – Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta.

Pada 2020, Arief mendapat penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2020, The Best CEO BUMD 2020, serta CMO of The Year 2020 dari MarkPlus, Inc.

Selain itu, Arief juga membawa Food Station Tjipinang mendapatkan ISO 9001 yang menjadi Pedoman Operasional untuk mendapatkan kualitas beras yang baik serta Top Halal 2019 untuk Berbagai Produk Beras Merk FS yang kini dijual di pasar dan toko ritel modern di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler