Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDAM Tirta Asasta Kota Depok Siap Membangun 2 Reservoir

Lokasi reservoir berada di Jalan Janger, Sukmajaya dan Jalan Mawar, Kecamatan Pancoran Mas.
PDAM Tirta Asasta Kota Depok/ANTARA-istimewa
PDAM Tirta Asasta Kota Depok/ANTARA-istimewa

Bisnis.com, DEPOK — Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Asasta Kota Depok siap membangun reservoir atau tempat penampungan air bersih untuk meningkatkan pelayanan pasokan air bersih ke konsumen.

"Kami membangun dua reservoir di dua lokasi yang berbeda," kata Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Kota Depok Sudirman melalui keterangannya, Rabu (3/2/2021).

Dia mengatakan bahwa saat ini tahapan lelang sudah selesai. Lokasinya berada di Jalan Janger, Sukmajaya dan Jalan Mawar, Kecamatan Pancoran Mas.

Sudirman menjelaskan bahwa PDAM Tirta Asasta Kota Depok berpisah dengan Tirta Kahuripan Bogor sarana tersebut masih sangat terbatas sehingga memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Menurutnya, sarana tersebut dapat berguna untuk mengatisipasi dampak dari banjir yang dapat melanda sewaktu-waktu, serta menampung air waktu kemarau terjadi.

"Jadi, nantinya reservoir memiliki fungsi sebagai penampungan air untuk menjaga kontinuitas pengaliran air ke konsumen," ujarnya.

Dia mencontohkan ketika musim hujan tiba biasanya Kali Ciliwung meluap dan menyebabkan penumpukan lumpur serta tingkat kekeruhan air sangat tinggi sehingga sulit diolah menjadi air bersih oleh PDAM.

Hal ini mengakibatkan aliran air ke konsumen menjadi terganggu karena tidak dapat berproduksi secara normal aliran jadi tersendat atau berhenti.

Sudirman menuturkan bahwa reservoir juga berguna ketika terjadi musim kemarau karena Kali Ciliwung menjadi surut dan harus melakukan bendung untuk meninggikan muka air.

Pembangunan reservoir sangat penting untuk menjaga kontinuitas pengaliran air ke konsumen dapat terus terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper