Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Pamerkan Keberhasilan Jakarta Atasi Kemacetan di Forum Internasional

DKI Jakarta telah berhasil keluar dari 10 kota termacet di dunia pada tahun 2020. Saat ini, DKI Jakarta turun ke peringkat ke-31 kota termacet di dunia.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  20:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi kata sambutan pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Istana Negara pada Selasa (9/2/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi kata sambutan pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Istana Negara pada Selasa (9/2/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan keberhasilan DKI Jakarta yang keluar dari 10 kota termacet di dunia versi perusahaan teknologi navigasi asal Belanda TomTom Traffic Index dalam forum C40.

“Selama pandemi ini Jakarta mengambil momentum untuk mengambil gebrakan dalam bidang transportasi dan isu mobilitas masyarakat,” kata Anies di hadapan sejumlah pemimpin kota besar di dunia pada Rabu (17/2/2021).

Hasilnya, Anies mengatakan, DKI Jakarta telah berhasil keluar dari 10 kota termacet di dunia pada tahun 2020. Saat ini, dia menggarisbawahi, DKI Jakarta turun ke peringkat ke-31 kota termacet di dunia.

“Selain itu pengguna sepeda di Jakarta juga terus meningkat secara signifikan, malahan di beberapa daerah meningkat sepuluh kali lipat. Kami telah mendorong orang untuk mengubah pola pikir mereka tentang bersepeda dari olah raga menjadi sarana transportasi,” kata dia.

Perubahan sudut pandang warga itu, menurut dia, berdampak signifikan pada menurunnya tingkat kemacetan di DKI Jakarta.

“Dan kami merangkul tren baru ini dengan mendorong program mobilitas kami lebih banyak lagi selama pandemi,” tutur Anies.

Adapun Forum C40 itu dihadiri oleh Gubernur Kota Tokyo Koike Yuriko, Wali Kota Paris Anne Hidalgo, Pendiri Bloomberg Michael R Bloomberg, Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti dan sejumlah tokoh lainnya di bidang pembangunan keberlanjutan dan iklim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI Anies Baswedan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top