Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Anies ke Kadis SDA Baru yang Dilantik usai Banjir Pekan Lalu

Instruksi Gubernur Anies Baswedan itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (23/2/2021).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  13:18 WIB
Yusmada Faizal menyampaikan keterangan kepada wartawan, Selasa (23/2/2021),usai dirinya dilantik sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air yang baru menggantikan Juaini, kini Wakil Wali Kota Jakarta Utara. - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Yusmada Faizal menyampaikan keterangan kepada wartawan, Selasa (23/2/2021),usai dirinya dilantik sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air yang baru menggantikan Juaini, kini Wakil Wali Kota Jakarta Utara. - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Kepala Dinas Sumber Daya Air yang baru Yusmada Faizal untuk berfokus menangani potensi banjir selama cuaca ekstrem beberapa pekan ke depan.

Instruksi itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (23/2/2021).

“Ya memang fokus kita banjir ya,” kata Ariza menyampaikan pesan Anies kepada Wartawan Balai Kota DKI Jakarta.

Ariza membeberkan cuaca ekstrem masih bisa terjadi hingga pekan pertama Maret 2021 di wilayah Ibu Kota. Oleh karena itu, Ariza meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi banjir akibat cuaca buruk tersebut.

Hal itu diungkapkan Ariza merujuk pada prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Senin (22/2/2021).

“Di tanggal 23-24 [Februari] dan di akhir bulan nanti, di awal bulan depan menurut ramalan BMKG ada potensi hujan ekstrem, curah hujan yang tinggi,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air Yusmada Faizal mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan total anggaran Rp1 triliun untuk pembebasan lahan lima sungai atau kali dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daearh 2021.

Hal itu diungkapkan Yusmada seusai dilantik sebagai Kepala Dinas SDA yang baru menggantikan Juaini, kini  Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

“Tahun ini akan ada anggaran sekitar Rp1 triliun untuk membebaskan kali-kali itu dengan waduk-waduk,” kata Yusmada di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta dki jakarta Pemprov DKI
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top