Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Harvest City dan Dinkes Kab. Bogor Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi Covid-19 massal di Harvest City ini dilakukan selama 5 hari dan berhasil memvaksin sekitar 500 orang dari dua desa yaitu Cipenjo & Mekarsari.
Camat Cileungsi Adhi Nugraha S. Vaksinasi menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di kawasan perumahan Harvest City, Cibubur./Istimewa
Camat Cileungsi Adhi Nugraha S. Vaksinasi menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di kawasan perumahan Harvest City, Cibubur./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang perumahan skala kota Harvest City bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Pasirangin dan Pemerintah Kec. Cileungsi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal warga.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Harvest City Hendry Nurhalim, partisipasi Harvest City dalam program vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi  di masyarakat.

Menurutnya, sebagai pengembang pihaknya juga memiliki tanggung jawab moral untuk menyukseskan herd immunity (kekebalan kelompok) melalui vaksinasi Covid-19 massal sehingga orang bisa bekerja dengan protokol kesehatan dan menggerakkan perekonomian indonesia.

Oleh karena itu, kata Hendry, pihaknya dapat memahami kalau Presiden Joko Widodo terus mendorong percepatan vaksinasi ini.

“Sinergi antara Harvest City dan pemerintah Kabupaten Bogor dalam program vaksinasi akan terus dilanjutkan pada waktu mendatang agar lebih banyak lagi masyarakat kita tervaksin,” kata Hendry Nurhalim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di kawasan Festival Oriental Harvest City, seperti dikutip melalui siaran pers, Senin (5/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 massal di Harvest City ini dilakukan selama 5 hari dan berhasil memvaksin sekitar 500 orang dari dua desa yaitu Cipenjo & Mekarsari. Target sasaran vaksin antara lain lansia, pendamping lansia, guru, dan pekerja pelayan publik.

Sementara itu, Camat Cileungsi Adhi Nugraha S. yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama pengembang. Dengan kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat yang divaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Harvest City yang telah bersinergi menyukseskan program vaksinasi dengan memberikan fasilitas dan pelayanan selama vaksin berlangsung,” tuturnya.

Adhi berharap supaya warga di Kecamatan Cileungsi berpartisipasi dalam program ini untuk kebaikan bersama dan mengingatkan jangan mudah diprovokasi oleh informasi yang salah soal vaksin.

”Jangan lupa saat bekerja dan berada di luar rumah untuk beraktivitas harus tetap menggunakan masker, taat protokol kesehatan,” kata Camat Cileungsi.

Selain memfasilitasi vaksinasi Covid-19 massal, Harvest City juga rutin mengadakan kegaiatan sosial lainnya seperti donor darah yang diadakan setiap 3 bulan sekali.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu kebutuhan medis terkait penanganan pasien positif Covid-19 di rumah sakit karena plasma darah orang yang sudah sembuh dari Covid-19 sangat dibutuhkan oleh pasien yang saat ini sedang terpapar.

Hendry menambahkan bahwa walau pandemi masih berlangsung, Harvest City terus berkomitmen mengembangkan proyeknya dengan terus melengkapi berbagai fasilitas yang bersifat umum.

Tahun ini Harvest City akan melanjutkan penambahan beberapa fasilitas komersial setelah pada tahun lalu beroperasi KFC, Narma Toserba, dan Roti Bakar 88, Indomaret Point, Foodcourt Eat & Treat serta Pos Polisi.

“Tahun lalu hingga kini penjualan unit rumah di Harvest City masih positif. Ternyata setelah kita adakan riset salah satu alasan orang mau membeli unit rumah Harvest City itu karena fasilitas cukup lengkap. Oleh karena itu, kami terus melengkapi berbagai fasilitas umum, fasilitas sosial, dan fasilitas komersial,” ujar Hendry.

Sementara itu, Rymond Santoso, GM Marketing & Sales Harvest City, untuk memberi keuntungan lebih pada masa pandemi ini, pada bulan ini, pihaknya memberi banyak promo dan kemudahan pembelian rumah di Harvest City.

“Dengan cicilan mulai Rp3 Jutaan, konsumen tidak dikenakan uang muka, bebas biaya KPR [kredit pemilikan rumah], bebas BPHTB [bea perolehan hak atas tanah dan bangunan], dan bebas biaya balik nama, serta ditambah hadian air purifier atau voucer belanja,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper