Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Kantor BPOM, Api Baru Padam Setelah 4 Jam

Api berhasil dipadamkan empat jam kemudian atau pada Senin (19/7/2021) dini hari.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah berhasil dipadamkan pada Senin (19/7/2021) dini hari. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp600 juta.

Lokasi Kebakaran yakni di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7/2021) malam.

"Taksiran Kerugian kurang lebih Rp600 juta," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal saat dihubungi Bisnis, Senin (19/7/2021).

Dia membeberkan kronologi kebakaran. Awalnya, pada Minggu (18/7/2021) malam sedang ada perbaikan panel di lorong F timur dan F barat kantor BPOM.

Namun, saat perbaikan, ketika hendak menaikan MCB timbul ledakan. Petugas keamanan sempat mencoba memadamkan api, namun akhirnya kewalahan.

"Karena asap yang di timbulkan pekat petugas (BPOM) kewalahan melakukan pemadaman," kata Asril.

Dia mengatakan personil damkar tiba di lokasi pada Minggu (18/7/2021) malam sekitar pukul 21.35 WIB. Api berhasil dipadamkan empat jam kemudian atau pada Senin (19/7/2021) dini hari.

Sementara itu, Kepala BPOM Penny Lukito menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, si jago merah menyebabkan kerusakan di satu ruangan di Gedung tersebut.

Kendati demikian, Penny memastikan kebakaran tidak mengganggu fungsi BPOM. "Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM," katanya.

Saat ini, lanjut Penny, penyebab kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak kepolisan. "Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Johar Baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper