Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Belum Aman, Epidemiolog: Lanjutkan PPKM Sepekan Lagi!

Berdasarkan data milik Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta jumlah kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota per Minggu (8/8/2021) mencapai 10.642 orang.
1

Belum Aman

rnPengendara melintas di jalur penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jakarta, Minggu (1/8/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim kondisi penyebaran virus corona di Ibu Kota mulai melandai. Hal ini tak lepas dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berakhir pada Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga\r\n
rnPengendara melintas di jalur penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jakarta, Minggu (1/8/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim kondisi penyebaran virus corona di Ibu Kota mulai melandai. Hal ini tak lepas dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berakhir pada Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga\\r\\n
Bagikan

Anies menggarisbawahi apabila persentase kasus positif Covid-19 masih di atas lima persen, maka kurva pandemi di Ibu Kota relatif belum aman.

Pihaknya masih berkonsentrasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi kepada mayoritas masyarakat di DKI Jakarta.

“Karena itu saya mengajak semua, mari kita teruskan mudah-mudahan tidak lama lagi, sesudah ini benar-benar terkendali. Insya allah bisa leluasa kegiatan,” kata dia.

Berdasarkan data milik Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta jumlah kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota per Minggu (8/8/2021) mencapai 10.642 orang. Adapun data itu mengalami kenaikan sebanyak 466 pasien dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan pihaknya mencatat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 1.649 orang kemarin. Pencatatan itu hasil pemeriksaan terhadap 24.001 spesimen  dari 16.329 orang.

2 dari 5 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 PPKM Darurat
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top