Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal dan Lokasi Lengkap Vaksinasi Covid-19 Gratis di Kecamatan Cilandak

Pelayanan dilaksanakan Puskesmas Kelurahan Cilandak Barat setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima vaksinasi dosis kedua di Jakarta, Sabtu (18/9/2021)./Antara-Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima vaksinasi dosis kedua di Jakarta, Sabtu (18/9/2021)./Antara-Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah lokasi di wilayah DKI Jakarta menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 hari ini, Senin (20/9/2021).

Salah satu wilayah di yang menyediakan layanan vaksinasi adalah Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pelayanan dilaksanakan Puskesmas Kelurahan Cilandak Barat setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. Adapun, vaksin dosis pertama yang diberikan untuk peserta usia 18 tahun ke atas adalah Astrazeneca.

Untuk lokasi RPTRA Intan menerima vaksinasi dosis kedua menggunakan Sinovac maupun Astrazeneca yang sebelumnya mendapatkan vaksin dosis pertama di wilayah Kecamatan Cilandak dan datang sesuai dengan tanggal yang ditentukan dalam kartu vaksin.

Selain itu, peserta wajib membawa tanda pengenal berupa KTP/fotokopi KK, surat keterangan domisili untuk peserta vaksinasi dosis I (bila KTP non-DKI) dan kartu vaksin untuk peserta dosis kedua.

Berukut jadwal dan sejumlah lokasi di Kecamatan Cilandak yang menyediakan layanan vaksinasi hari ini:

1. Pondok Labu (Registrasi Pukul 08.00 - 11.00 WIB)

- Senin, 20 September 2021, RW 06

- Selasa, 21 September 2021, RW 07

- Rabu, 22 September 2021, RW 08

- Kamis, 23 September 2021, RW 09

- Jumat, 24 September 2021, RW 10

Vaksinasi berlokasi di SDN 01 Pondok Labu dengan jenis vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan untuk vaksinasi kedua menggunakan jenis vaksin yang sama dengan dosis pertama, yakni Sinovac dan Astrazeneca.

Syarat dan ketentuannya, peserta vaksinasi dosis pertama sudah terdaftar dan terjadwal di RT/RT masing-masing; wajib membawa fotokopi KTP DKI Jakarta atau surat domisili DKI Kelurahan Pondok Labu.

Kemudian, melayani vaksinasi dosis kedua menggunakan Sinovac dan Astrazeneca dari seluruh wilayah; peserta vaksinasi dosis kedua wajib membawa kartu vaksin; membawa alat tulis pribadi; menerapkan protokol kesehatan; tidak membawa anak di bawah 12 tahun ke lokasi vaksinasi; memakai pakaian longgar di bagian lengan; dan wajib makan sebelum vaksinasi.

2. Gandaria Selatan

- Senin, 20 September 2021 di Lotte Mart Fatmawati

- Selasa, 21 September 2021 di RPTRA Bahari

- Rabu, 22 September 2021 di Masjid Al Mukhlisin

- Kamis, 23 September 2021 di Paud Annajihin

- Jumat, 24 September 2021 di Lotte Mart Fatmawati

Vaksinasi dosis pertama untuk usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 12 minggu menggunakan Pfizer. Peserta wajib membawa KTP/KIA/KK asli dan fotokopi Gandaria Selatan.

Untuk ibu hamil, diwajibkan membawa buku pemeriksaan kehamilan.

Sementara bagi yang akan menerima vaksinasi dosis kedua, jenis vaksin sama dengan yang disuntikkan pada dosis pertama, antara lain Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer.

Syaratnya, membawa kartu vaksinasi Covid-19 dan lokasi vaksinasi pertama berada di wilayah Cilandak. Peserta wajib membawa alat tulis sendiri dan hand sanitizer, memakai masker bedah/kain 3 lapis.

Selain itu, peserta diwajibkan sarapan, menggunakan pakaian yang longgar di bagian lengan, serta dilarang membawa anak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper