Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Banyak Dikritik, Anies Minta Kontraktor Sumur Resapan Diawasi Ketat

Anies Baswedan menginstruksikan seluruh jajaran dan OPD terkait untuk mengawasi para kontraktor yang mengerjakan sumur resapan di wilayah Jakarta,
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  20:37 WIB
Banyak Dikritik, Anies Minta Kontraktor Sumur Resapan Diawasi Ketat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - JIBI - Bisnis/Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengawasi para kontraktor yang mengerjakan sumur resapan di setiap titik.

Intruksi diberikan untuk memastikan para kontraktor terkait pengerjaan pembangunan sumur resapan atau sumur resapan agar sesuai standar, sehingga dapat berfungsi dengan optimal dan tidak membahayakan orang lain, terutama pengguna jalan.

"Kami instruksikan kepada OPD terkait, seperti Dinas Sumber Daya Air [SDA] untuk secepatnya mengevaluasi pekerjaan para kontraktor dalam membangun drainase vertikal," kata Anies melalui siaran pers, Minggu (5/12/2021).

Kontraktor yang mengerjakan drainase vertikal, sambungnya, perlu diinfokan secara transparan agar publik mengetahui serta ikut mengawasi pembangunan drainase vertikal yang sedang berjalan maupun yang sudah beroperasi.

"Poinnya adalah agar drainase vertikal [sumur resapan] berfungsi dengan optimal dalam mengatasi banjir/genangan, serta tidak membahayakan kepentingan umum seperti pengguna jalan," ujarnya.

Dia juga meminta seluruh OPD terkait mengidentifikasi jenis-jenis masalah, kemudian mengambil solusi atas masalah tersebut.

Selain itu, dia meminta agar jajarannya menegur para kontraktor untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul sesuai dengan prosedur, sekaligus standar durasi waktu penuntasan permasalahan tersebut.

"Tentu kami akan bertindak tegas jika terjadi permasalahan melalui mekanisme penalti terhadap kontraktor terkait jika terdapat penyimpangan," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan sumur resapan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top