Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTM di Jakarta, Covid-19 Menyebar di 43 Sekolah, 3 Sekolah Tutup Sementara

WabahCovid-19 menyebar 43 sekolah selama penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen secara terbatas.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  09:18 WIB
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melaporkan terdapat 43 sekolah dengan temuan kasus positif Covid-19 selama penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen secara terbatas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dari 43 unit sekolah, ada 3 sekolah yang masih ditutup menyusul ditemukannya kasus positif Covid-19. Namun, dia tidak memerinci identitas sekolah yang ditutup sementara.

"Kami masih menerima data terakhir 43 sekolah. Namun, sekolah yang ditutup 3 sekolah," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin malam (24/1/2022).

Secara umum, jelas Riza, jumlah kasus di sekolah berkisar 1-2 orang per unit. Namun, kemarin terdapat satu sekolah, yakni SMAN 4 yang mencatat adanya 9 kasus dan belum ada langkah selanjutnya dari pemprov.

Riza mengatakan, bahwa penularan Covid-19 di SMAN 4 merupakan kasus terbanyak di klaster sekolah selama penerapan PTM terbatas di Jakarta, sehingga menjadi perhatian dan bakal mendapatkan evaluasi dari pemerintah.

Pemprov, ujarnya, bakal melakukan kroscek mendalam untuk memastikan lokasi penularan yang menjadi awal dari timbulnya klaster di SMAN 4 Jakarta.

"Kasus yang cukup besar seperti SMAN 4 ini, akan menjadi pembelajaran kami," sambungnya.

Namun, Pemprov DKI Jakarta masih akan menerapkan PTM dengan kapasitas 100 persen secara terbatas karena masih mengacu pada acuan penerapan PPKM level 2.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPKM pembelajaran tatap muka
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top