Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Upayakan Barcelona dan Real Madrid Tetap Bertanding di JIS

Sejauh ini, soft launching JIS yang direncanakan akan menggelar International Youth Championship (IYC) dengan mengundang Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.
Jakarta International Stadium (JIS)./Antara
Jakarta International Stadium (JIS)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) mencapai 98,26 persen pernah hari ini, Senin (14/3/2022). Stadium tersebut ditargetkan rampung pada April tahun ini.

Menurut keterangan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, terdapat pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini. Di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), pekerjaan landscape serta perapihan beberapa lokasi di stadion.

"Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan," tulis Jakpro melalui keterangan resmi perusahaan (14/3).

Segera rampung, Jakpro masih dalam upaya merealisasikan sejumlah ajang yang direncanakan digelar di JIS.

Sejauh ini, soft launching JIS yang direncanakan akan menggelar International Youth Championship (IYC) masih tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, ajang IYC rencananya akan mengundang tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid untuk mencicipi rumput JIS.

"Namun, tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini," kata pihak Jakpro.

Sementara itu, terkait dengan rencana penyelenggaraan Grand Launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Stadion JIS sendiri memang dirancang sebagai stadion sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum. Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, tersedia fasilitas dan fitur untuk pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper