Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakpro Upayakan Barcelona dan Real Madrid Tetap Bertanding di JIS

Sejauh ini, soft launching JIS yang direncanakan akan menggelar International Youth Championship (IYC) dengan mengundang Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  11:17 WIB
Jakarta International Stadium (JIS). - Antara
Jakarta International Stadium (JIS). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) mencapai 98,26 persen pernah hari ini, Senin (14/3/2022). Stadium tersebut ditargetkan rampung pada April tahun ini.

Menurut keterangan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, terdapat pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini. Di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), pekerjaan landscape serta perapihan beberapa lokasi di stadion.

"Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan," tulis Jakpro melalui keterangan resmi perusahaan (14/3).

Segera rampung, Jakpro masih dalam upaya merealisasikan sejumlah ajang yang direncanakan digelar di JIS.

Sejauh ini, soft launching JIS yang direncanakan akan menggelar International Youth Championship (IYC) masih tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, ajang IYC rencananya akan mengundang tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid untuk mencicipi rumput JIS.

"Namun, tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini," kata pihak Jakpro.

Sementara itu, terkait dengan rencana penyelenggaraan Grand Launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Stadion JIS sendiri memang dirancang sebagai stadion sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum. Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, tersedia fasilitas dan fitur untuk pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Jakarta International Stadium
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top