Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudirman Said Ditunjuk Jadi Komisaris Utama TransJakarta

Sudirman Said menggantikan Jaswandi yang telah menjabat sebagai Komisaris Utama TransJakarta sejak Agustus 2019.
Sudirman Said/JIBI-Dedi Gunawan
Sudirman Said/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta secara resmi menunjuk Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Sudirman Said menggantikan Jaswandi berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/3).

“Pak Jaswandi dan pak Beni merupakan sosok hebat dibalik perkembangan Transjakarta. Kami selaku Insan TransJakarta mengucapkan rasa terimakasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan,” ujar Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris dalam siaran resminya.

Dengan kehadiran Sudirman Said tambah Betris, diharapkan bisa memberikan manfaat yang lebih baik pada organisasi Transjakarta.

Selain itu, bisa melanjutkan perjuangan Jaswandi untuk membawa TransJakarta menjadi moda transportasi BRT yang memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat.

“Kami percaya pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa Transjakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Beni Edmunandar selaku komisaris PT Transportasi Jakarta juga melepas masa jabatannya. Beni Edmunandar bergabung dengan TransJakarta sejak Agustus 2019 lalu.

Sebagai informasi sebelum menjabat sebagai Dewan Komisaris, Sudirman Said sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Kabinet Kerja periode 2014-2016.

Sementara Jaswandi sebelumnya tercatat sebagai Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus sedangkan Edi Edmunandar sebelumnya berkarier sebagai profesional sebelumnya di Pricewaterhouse Coopers Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler