Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Riza Patria Angkat Suara soal Gerindra Copot M Taufik dari Posisi Wakil Ketua DPRD DKI

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal pencopotan politisi Partai Gerindra M. Taufik dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 01 April 2022  |  18:27 WIB
Wagub Riza Patria Angkat Suara soal Gerindra Copot M Taufik dari Posisi Wakil Ketua DPRD DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal pencopotan politisi Partai Gerindra M. Taufik dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Menurut Riza, tidak ada alasan spesifik atas pergantian posisi di lembaga legislatif tersebut mengingat M. Taufik sudah menjabat selama 13 tahun. Termasuk kasus-kasus hukum.

"Tidak ada hubungan dengan kasus. Di internal tidak ada konflik. Partai Gerindra tidak pernah ada konflik internal. Insya Allah digantikan Bu Rani" kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Politisi Partai Gerindra Muhamad Taufik tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPRD DKI Jakarta. Taufik mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan hal itu karena sudah merupakan keputusan organisasi.

"Tidak apa-apa. Kalau memang itu keputusan organisasi, saya tidak akan bantah," kata Taufik kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (1/4/2022).

Dia mengatakan pencopotan dirinya dari kursi wakil ketua DPRD DKI Jakarta sebelumnya sudah disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Terkait dengan penggantinya, menurut informasi terakhir yang dimiliki Taufik, posisi wakil ketua umum DPRD DKI Jakarta akan diisi oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani.

Namun demikian, Taufik mengaku dirinya belum melihat surat pencopotan dirinya sehingga belum dalam memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasan pergantian posisi tersebut.

"Saya tidak paham alasannya kenapa diganti, tapi yang jelas penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," jelasnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan dirinya tidak tahu-menahu soal masa jabatannya sebagai politisi Gerindra. "Sampai saat ini, belum terima surat, baru omong-omong saja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra dprd dki wagub dki
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top