Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Halte Transjakarta Tutup Sementara per 15 April, Cek Daftarnya

PT TransJakarta (TJ) berencana untuk menutup sementara 9 halte mulai 15 April 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 14 April 2022  |  00:37 WIB
Halte TransJakarta
Halte TransJakarta

Bisnis.com, JAKARTA- PT TransJakarta (TJ) berencana untuk menutup sementara 9 halte mulai 15 April 2022. Penutupan ini imbas pelaksanaan revitalisasi tahap pertama pada 11 halte Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta tersebut.

Kendati demikian, Direktur Teknik dan Digital PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) M. Indrayana mengatakan penumpang tidak perlu khawatir terkait penutupan tersebut. Pasalnya pihaknya akan menyiapkan alternatif lain untuk mendukung pelayanan, sementara halte direvitalisasi.

"Selama halte ditutup, kita akan alihkan ke halte-halte, di mana kita akan menggunakan shuttle bus," kata Indra di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Untuk pelayanan Koridor 1 arah Blok M dan Kota misalnya, Transjakarta akan menyiapkan halte alternatif di sisi kiri jalan di dekat halte yang direvitalisasi. Mereka juga menyiapkan 10 unit bus yang akan dilengkapi dengan alat pembayaran Tap on Bus (TOB).

"Contoh halte Gelora Bung Karno (GBK) ini pelanggan akan naik di halte sebelah kiri halte di pinggir. Mereka akan diangkut oleh bus ke dalam halte Polda sampai terus ke Karet Sudirman, bus akan keluar lagi ke sisi kiri untuk mengambil pelanggan dari Dukuh Atas," katanya.

"Nanti bis akan masuk lagi ke Tosari karena kita menggunakan Halte Tosari lama, sebagai informasi juga Tosari lama sudah akan kita aktifkan menggantikan Tosari yang sudah direvitalisasi. Bus akan keluar lagi untuk mengambil pelanggan di Plaza Indonesia atau Bundaran HI terus ke Sarinah tetep di halte pinggir juga," lanjutnya.

Dia juga menegaskan, pelanggan tetap dikenakan Rp3.500, namun tidak dikenakan biaya lagi setelah masuk ke halte BRT. Diketahui Transjakarta akan melakukan revitalisasi di 11 halte mulai tanggal 15 April 2022, 9 dari halte 11 halte yang dilakukan penutupan sementara yaitu:

1. Halte Dukuh Atas
2. Halte Tosari
3. Halte Juanda
4. Halte Cawang Cikoko
5. Halte Bundaran HI
6. Halte Sarinah
7. Halte Kebon Pala
8. Halte Gelora Bung Karno
9. Halte Stasiun Jatinegara

Sementara itu, 2 halte yang sudah dilakukan penutupan sementara:
1. Halte Balai Kota
2. Halte Kwitang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta halte bus
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top