Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Ini Jadwal Layanan Antigen dan Vaksinasi Booster di Stasiun Gambir

Pengelola Stasiun Gambir menyediakan layanan antigen dan vaksin booster bagi para pemudik.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 25 April 2022  |  15:37 WIB
Lokasi layanan vaksinasi booster dan antigen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (254/4/2022). - Pernita Hestin Untari
Lokasi layanan vaksinasi booster dan antigen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (254/4/2022). - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA- Pengelola Stasiun Gambir menyediakan fasilitas antigen bagi calon pemudik yang belum memperoleh vaksin dosis ketiga (booster).

Lokasi layanan antigen berada di Area Parkir Utara Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dengan jam pelayanan pada pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

Pantauan Bisnis di lokasi, Senin (25/4/2022), tidak banyak calon penumpang yang memanfaatkan layanan antigen di Stasiun Gambir.

Sebelum mendaftarkan diri untuk mengikuti tes antigen, para calon penumpang wajib menunjukan kode booking tiketnya terlebih dahulu kepada petugas. Penumpang juga harus membayar biaya layanan Rp35.000. Penumpang kemudian menuju loket untuk pengambilan sample antigen. 

Calon penumpang kemudian menunggu hasil tes antigen di area tunggu yang telah disediakan. Ada banyak kursi di dalam area tunggu tersebut dan tampak berjarak. 

Selain itu, Stasiun Gambir juga menyediakan posko vaksin booster Covid-19 di lokasi yang tidak jauh dari layanan antigen. Sehingga bagi calon penumpang yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga bisa memaafkan hal tersebut. Layanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Calon penumpang yang ingin mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster diimbau melakukan proses vaksin di Stasiun Gambir pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan atau selambatnya 1 hari sebelum jadwal keberangkatan. 

Kemudian untuk mengetahui lebih lanjut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, berikut ulasannya: 

1. Vaksin ketiga (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19 

2. Vaksin kedua wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam 

3. Vaksin pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam.

4. Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam.

5. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun gambir Vaksin Booster swab antigen
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top