Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Sambut Baik Pelonggaran Masker di Ruang Terbuka

Wagub DKI Jakarta menyambut baik kebijakan pelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka dan akan menyiapkan peraturan turunannya.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  18:39 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik kebijakan pelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka. 

"Kita senang, bergembira, dan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, apalagi sekarang sudah memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi Covid-19," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022) sore. 

Wagub menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat. Selain itu, sambung Wagub, pihaknya akan membuat regulasi turunan sebagai panduan praktis bagi warga Ibu Kota.

"Tentu regulasinya juga nanti pergubnya dan lain-lainnya. Kita akan dukung," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa masyarakat diizinkan tidak memakai masker saat beraktivitas di ruang terbuka. Namun, keputusan itu tidak berlaku bagi kelompok rentan seperti lansia dan penderita komorbid.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan kondisi pandemi di Indonesia yang semakin terkendali.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa keputusan pelonggaran pemakaian masker menjadi bagian dari transisi pandemi menjadi endemi di Indonesia.

"Transisi tersebut, selain dari data saintifik, adalah pemahaman masyarakat bahwa tanggung jawab kesehatan ada di diri masing-masing. Sekuat apapun negara mencoba mengatur masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, lebih baik kesadaran itu ada di masing-masing individu," katanya dalam konferensi pers, Selasa (17/5/2022).
  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi dki jakarta menkes wagub dki Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top