Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Upah Eks Pekerja Crowne Plaza Hotel Belum Dibayar, Wagub DKI Cari Solusi

Wagub DKI Jakarta berjanji akan membantu mencarikan solusi terhadap persoalan eks pekerja Crowne Plaza Hotel yang belum dibayarkan upahnhya
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  20:51 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Eks pekerja Crowne Plaza Hotel Jakarta di bawah PT Prabu Budi Mulia mengadu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penyelewengan hak-hak karyawan. Perusahaan telah lalai membayar upah perusahaan sejak April 2022 dan kewajiban-kewajiban lainnya.

Terkait aduan tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mencarikan solusi. Terlebih, hal tersebut merupakan tugas Pemerintah untuk membantu melayani keluhan masyarakat.

"Masyarakat silahkan kalau ada pihak-pihak di perusahaannya sendiri, masalah internal di PHK dan lain-lain akan kami bantu carikan solusinya," katanya di Jakarta, Rabu (18/5/2022) sore.

Wagub menambahkan, pihaknya akan membantu menjembatani dan melakukan mediasi antara para pekerja dan perusahaan terkait. Kendati demikian, Ariza berharap masalah tersebut bisa diselesaikan secara internal perusahaan. 

"Segera diselesaikan secara kekeluargaan, kalau tidak bisa, kami akan membantu mencarikan solusi dan memediasi. Tapi silahkan ikut aturan dan ketentuan yang ada," imbuhnya.

Adapun, selain lalai membayar upah pekerja, PT Prabu Budi Mulia dinilai alpa dalam memenuhi beberapa kewajiban lainnya seperti belum membayarkan iuran BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Pensiun sejak Desember 2019; belum membayarkan BPJS Kesehatan sejak Februari 2021; dan lalai membayar Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2021 yang mutlak menjadi hak karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekerja ketenagakerjaan wagub dki
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top