Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Formula E 2022 Lebih Diminati Warga Asing, Ini Kata Wagub DKI Jakarta

Lebih dari 50 persen pembeli tiket Formula E merupakan Warga Negara Asing (WNA).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  20:50 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi tiket Formula E 2022 yang lebih diminati warga asing. Dia mengatakan hal tersebut patut disyukuri.

"Kalau banyak minat masyarakat asing tentu kita bersyukur dan senang pastinya warga negara asing mengetahui, memahami, mengerti dan punya juga kesungguhan dan keseriusan," kata pria yang disapa Ariza di Balai Kota, Senin (23/5/2022).

Dia juga mengungkapkan hal tersebut merupakan hal yang patut diapresiasi. Terlebih, Formula E Jakarta mampu menyedot minat warga asing.

Sebelumnya, Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengatakan pembeli tiket Formula E kebanyakan merupakan orang asing. Bahkan angkanya mencapai lebih dari 50 persen.

"Yang beli tiket ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah Warga Negara Asing (WNA)," kata Gunung dalam konferensi pers Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, hanya 21 persen tiket Formula E yang dibeli masyarakat Indonesia. Kemudian warga negara Asia yakni warga Jepang 9,4 persen, Filipina 6,1 persen, India 6,1 persen, Malaysia 3,0 persen, dan Turki 3,0 persen.

Kemudian ada pula Australia 9,1 persen, Amerika 6,1 persen, Italia 6,1 persen, Britania Raya 6,1 persen, Tunisia 3,0 persen, Polandia 3,0 persen, Norwegia 3,0 persen, dan Argentina 3,0 persen.

Gunung pun berharap dengan dominasi penonton Warga Negara Asing (WNA) itu mampu menyumbang devisa bagi pendapatan negara. Selain itu, dia juga mengatakan tiket untuk kelas VIP sudah ludes terjual dengan total 1.050 tiket.

"VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu artinya ada 3 ombak laut, segarra dan jimbaran," kata Gunung.

Sementara tiket yang sudah terjual untuk kelas VVIP, lanjut Gunung, berada di atas 50 persen dari kuota tiket 1.500. Lalu untuk ketegori tiket grandstand, yang sudah terjual sebanyak 60-70 persen dari kuota sebanyak 10 ribu tempat duduk.

Sementara itu, untuk kelas festival baik Circuit dan Ancol penjualannya sampai saat ini 15 persen. Untuk kelas Festival, pihak panitia menargetkan kuota penjualan sebanyak 40 ribu. Tiket Formula E diketahui sudah mulai dijual sejak 1 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta wagub dki Formula E Jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top