Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Bakal Hadir di Ajang Formula E Jakarta? Ini Kata Sahroni

Panitia Formula E Jakarta telah mengirimkan undangan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir pada ajang balap Formula E yang digelar di Ancol pada 4 Juni 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  18:36 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin, 25 April 2022 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin, 25 April 2022 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya telah mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir pada ajang Formula E Jakarta, di Ancol pada Sabtu 4 Juni 2022.

Meskipun demikian, Sahroni mengaku belum dapat memastikan apakah Jokowi akan hadir atau tidak. Dia mengungkapkan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Istana terkait kehadiran Presiden Jokowi pada ajang balap Formula E (Jakarta e-Prix) yang diselenggarakan di Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022.

“Belum tau, kami masih menunggu konfirmasi beliau. Kami sudah mengirimkan undangan, semoga dalam waktu dekat ada jawaban,” kata Sahroni saat ditemui selepas agenda unboxing replika mobil Formula E di Jakarta International Velodrome, Kamis (26/5/2022).

Lebih lanjut, Sahroni menyampaikan bahwa para pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat  pada Kamis, 2 Juni 2022.

"Pada 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap," ujarnya.

Sahroni pun mengatakan para pembalap Formula E akan tiba di Tanah Air pada 28—29 Mei mendatang. Bahkan, pihaknya menargetkan seluruh persiapan Formula E rampung pada akhir bulan ini.

Politikus NasDem itu memastikan nantinya tidak akan ada pengetesan lintasan Jakarta international E-Prix Circuit (JIEC). Penyebabnya, para pembalap sudah terlebih dahulu bermain melalui simulator.

Sahroni juga menyebut hal ini menjadi pembeda antara pembalap Formula E dengan Formula 1.

"Mereka tidak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator. Nah, pembalap-pembalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut mengundang Presiden Jokowi menghadiri ajang Formula E pada 4 Juni mendatang.

Hal ini dikonfirmasi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang menyebutkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat undangan kepada Kepala Negara.

"Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan, karena ini event international tentu untuk Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi diundang," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Formula E Jakarta Formula E Ahmad sahroni
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top