Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Ini Daftar 31 Perusahaan Swasta Sponsor Formula E

Sponsor tersebut Formula E terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 01 Juni 2022  |  11:34 WIB
Wow, Ini Daftar 31 Perusahaan Swasta Sponsor Formula E
Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Ahmad Sahroni (kanan) dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto (kiri) berfoto di dekat mobil usail unboxing replika mobil Formula E di Stadion Balap Sepeda Velodrome, Rawamangun, Jakarta , Kamis (26/5/2022). Panitia penyelenggara Formula E Jakarta, memperkenalkan replika Mobil Balap berteknologi ramah lingkungan yang akan dipamerkan pada laga Formula E 4 Juni 2022. ANTARA FOTO/Reno Esnir - YU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Panitia penyelenggara Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E Jakarta merilis semua sponsor baik swasta maupun global yang akan mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik pada 4 Juni mendatang.

Panitia Jakarta E-Prix 2022 mengungkapkan ada 31 nama perusahaan swasta menjadi sponsor Formula E.

Terkait hal tersebut, Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko mengungkapkan rasa terima kasih pada seluruh sponsor. Menurut dia dukungan dari para sponsor ini akan sangat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik internasional tersebut.

“Kmi mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya. Kami tentunya berterimakasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini," kata Gunung dikutip dari keterangan resmi, Rabu (1/6/2022).

Gunung mengatakan bahwa para sponsor tersebut terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan. Selain sponsor dari perusahaan swasta, dia menambahkan bahwa terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

“Sponsor yang ada itu selain dari perusahaan swasta dalam negeri, yang memang khusus

mendukung perhelatan balap mobil listrik di Indonesia, terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs fiaformulae.com," pungkasnya.

Vice President Communications Jakarta E-Prix, Imam Sjafei menambahkan bahwa untuk bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson sebagai Official 5G Partner of the Jakarta E-Prix.

“Kami juga berpartner secara eksklusif dan satu-satunya dengan Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson untuk layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)," katanya.

Panitia pun berharap dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum.

Pada event ini, Pertamina Renewable Diesel menjadi juga menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang digunakan pada generator penghasil listrik untuk Electric Vehicle di ajang E-Prix.

Adapun daftar lengkap 31 perusahaan sponsor Formula E adalah:

1. Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson

2. MS Glow for Men

3. Bank Artha Graha International

4. Pertamina Renewable Diesel

5. Erafon

6. Electronic City

7. Bank DKI

8. Discovery Hotel

9. J Water

10. Paprika

11. Grab

12. Realme

13. PT Anugerah Utama Multifinance

14. Teh Botol Sosro

15. PT Central Omega Resource Tbk

16. Walking Drum

17. Coca Cola

18. Gulavit

19. Media Plaza

20. Enesis

21. Nescafe

22. Krisbow

23. PT Proline Finance Indonesia

24. Waste For Changes

25. PT Bank China Construction Tbk

26. Hyundai

27. Sony

28. Samsung

29. Sharo

30. LG

31. PT. BMW Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Formula E Jakarta Formula E
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top