Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula E Jakarta, Bank DKI Perkenalkan JakOne Pay ke Gen Z

Bank DKI memanfaatkan ajang Formula E Jakarta untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Pay kepada generasi milenial dan Gen Z.
Salah satu pengunjung yang masih berusia muda atau Gen Z mendatangi booth JakOne Pay Bank DKI di ajang Formula E Jakarta, Sabtu (4/6/2022)/Bank DKI
Salah satu pengunjung yang masih berusia muda atau Gen Z mendatangi booth JakOne Pay Bank DKI di ajang Formula E Jakarta, Sabtu (4/6/2022)/Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA – Bank DKI memperkenalkan JakOne Pay kepada generasi milenial dan Gen Z di ajang Formula E atau Jakarta E-Prix yang telah berlangsung pada Sabtu (4/6/2022). 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan aplikasi JakOne Pay dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Menurutnya, aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

"Masyarakat, khususnya Gen Z, yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI. Cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store untuk iOS," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (4/6/2022). 

Bank DKI terus mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta dan BUMD, termasuk dalam penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E atau Jakarta e-Prix 2022. Dia mengatakan memeriahkan penyelenggaraan Formula E, nasabah dan masyarakat juga dapat merasakan pengalaman bertransaksi secara non tunai melalui JakOne Pay pada Food Festival UMKM di Pantai Festival.

Dia mengatakan tersebut dilakukan sebagai upaya Bank DKI dalam mendukung sektor UMKM melalui penyediaan layanan transaksi secara cashless.

“Kami berharap bahwa dengan digitalisasi UMKM ini bisa mendekatkan layanan perbankan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya, terutama untuk membantu dunia usaha, selaras dengan rencana pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19,” jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561 persen (yoy) menjadi Rp15 miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp2 miliar. Selain transaksi QRIS, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna. Jumlah nominal transaksi mencapai Rp1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi. 

Bank DKI juga mendukung digitalisasi sistem pembayaran di Ancol melalui berbagai e-channel Bank DKI di antaranya Ancol Apps, MPOS, JakOne Mobile, dan JakCard.

Selain digitalisasi, dia mengatakan Bank DKI juga mendukung pemasaran dan penjualan tiket rekreasi Ancol, melalui website termasuk cash pooling Ancol, melalui Bank DKI.

Melalui kerjasama ini diharapkan seluruh member dan pengunjung Ancol nantinya dapat menjadi nasabah Bank DKI. Khusus untuk reseller pedagang Ancol, Bank DKI juga akan memberikan fasilitas kredit mikro dan menjadi agen melalui JakOne Abank Bank DKI.

“Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan memang dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi menghadirkan solusi kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat di mana saja dan kapan saja,” tutup Herry.

Terkait tiket, dia mengatakan Bank DKI tidak menggratiskan tiket Jakarta e-Prix 2022. Justru, Bank menggunakan strategi business to business B2B serta program loyalitas dengan tujuan untuk menciptakan dan memelihara hubungan baik yang kuat kepada nasabah.

"Ini lazim terjadi pada dunia bisnis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper