Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pagar Tribun Jakarta International Stadium (JIS) Ambruk, Gubernur Anies: Proses Alami

Insiden robohnya pagar penyangga tribun Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022) terjadi di sisi utara.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 24 Juli 2022  |  22:01 WIB
Pagar Tribun Jakarta International Stadium (JIS) Ambruk, Gubernur Anies: Proses Alami
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta International Stadium termasuk terkait runtuhnya pagar sisi utara, Minggu (24/7/2022). - Bisnis / Lukman Nur Hakim
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi insiden robohnya pagar penyangga tribun yang terjadi pada saat Grand Launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022). Anies menangatakan bahwa insiden ini merupakan sebuah proses alami yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi.

“Sama seprti ini (robohnya pagar) bagian dari proses alami, kita tumbuh bersama digunakan lalu ada feedback, ada perbaikan. Lalu, insya allah nanti akan bisa terpenuhi yang menjadi kebutuhan (JIS),” ujar Anies Baswedan di JIS, Minggu (24/7/2022).

Senada dengan Anies, Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto mengatakan bahwa kejadian robohnya pagar akan menjadi evaluasi Jakpro untuk menambah kekuatan dari pagar penyangga tribun JIS.

“Mengenai pagar roboh antusiasme dari JakMania luar biasa, kami bangga. Satu lagi, tentunya kami liat dulu, kekuatannya kami cek lagi semuanya nanti,” tutur Wibi di JIS.

Diketahui, Gelaran Launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) di warnai inseden robohnya tiang peyangga di tribun utara JIS.

Berdasarkan pantauan Bisnis di JIS, kejadian bermula saat suporter dari Persija Jakarta yang memadati sisi utara menaiki tiang penyangga tribun. Akibatnyatiang penyangga tribun menjadi roboh.

Meski demikian dari pandangan mata, tiang penyangga tribun yang roboh tidak seluruhnya. Namun, terdapat satu korban luka dari supporter Persija Jakarta dan saat ini sudah ditangani oleh pihak kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan dki jakarta JIS Jakarta International Stadium jakpro
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top