Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Anies Baswedan Resmi Menikah, Pakai Busana Adat Jawa

Mutiara Annisa Baswedan menikah dengan Ali Saleh Alhuraebi hari ini, Jumat (29/7/2022). Keduanya mengenakan busana adat Jawa.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  13:55 WIB
Anak Anies Baswedan Resmi Menikah, Pakai Busana Adat Jawa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Prosesi akad nikah anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) pukul 08.30 WIB. Kedua mempelai mengenakan pakaian adat Jawa dalam prosesi tersebut.

Mutiara mengenakan kebaya berwarna putih dipadu kain batik. Sementara, suaminya mengenakan jas berwarna putih.

Adik kandung Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan mengungkap bahwa Mutiara dan Ali akan kembali mengenakan pakaian adat Jawa Yogyakarta pada saat resepsi.

"Saat resepsi mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” kata Abdillah dalam keterangannya, Jumat (29/7/2022).

Nantinya, Mutiara akan mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogyakarta motif sido asih dan latar cemeng. Sementara itu, Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakartamotif sido asih dan latar cemeng.

Menurut Abdillah, pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga dikenakan Anies Baswedan dan Fery Farhati  pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.

 “Selain pakaian adat yang sama, kisah cintanya juga sama. Mereka sama-sama dipertemukan di kampus," katanya.

Anies dan istrinya dipertemukan di Universitas Gadjah Mada (UGM). Gubernur DKI Jakarta itu adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi.

Sementara itu, Tia dan  Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki jawa
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top