Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jabatan Anies Berakhir Oktober 2022, Apa Kabar Interpelasi Formula E?

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menegaskan pihaknya tidak akan berhenti menggulirkan interpelasi Formula E Jakarta 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  13:30 WIB
Pembalap Jaguar TCS, Mitch Evans melaju saat mengikuti qualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022).  - Antara Foto/Wahyu Putro A
Pembalap Jaguar TCS, Mitch Evans melaju saat mengikuti qualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara Foto/Wahyu Putro A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menegaskan pihaknya tidak akan berhenti menggulirkan interpelasi Formula E Jakarta 2022.

Pihaknya tetap ingin mengevaluasi secara menyeluruh gelaran mobil balap listrik yang digelar di kawasan Jakarta Utara itu.

"Kalau Fraksi PDI Perjuangan tidak akan berhenti akan terus [mendorong interpelasi Formula E], karena kita mau melakukan evaluasi bersifat menyeluruh. Mulai dari tahap pengambilan keputusan kebijakan tersebut diterapkan, kemudian mulai perencanaan, dan bagaimana pelaksanaannya," kata Gembong saat dihubungi Bisnis, Sabtu (13/8/2022).

Terlebih menurut Gembong, gelaran Formula E menggunakan uang rakyat yang tidak sedikit yakni mencapai ratusan miliar. Diketahui, pembayaran commitment fee (biaya komitmen) Formula E menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak Rp560 miliar.

"Itu uang rakyat Jakarta, jadi ketika sudah diselenggarakan tentunya kita mesti tahu, antara manfaat dan mudarat yang kita keluarkan itu, lebih banyak mana. Kalau memberikan dampak yang positif pada ekonomi UMKM Jakarta, ya tahapan berikutnya bagaimana, kalau tidak baik tahapan berikutnya bagaimana," paparnya.

Gembong juga mengungkapkan, bahwa PDIP akan terus mendorong terlaksananya interpelasi Formula E. Bahkan ketika partai-partai lainnya di DPRD tak setuju.

"Tetap kalau Fraksi lain tidak, biarkan saja fraksi lain, kita tidak terpengaruh," katanya.

1 dari 4 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Formula E Jakarta Anies Baswedan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top