HUT ke-77 RI, Warga Jakarta Mulai Masuk Kawasan Ancol

Kendaraan berpelat B mulai memasuki Pintu Gerbang Utama - Timur Ancol, jelang perayaan HUT ke-77 RI.
Kendaraan berpelat B mulai memasuki Pintu Gerbang Utama - Timur Ancol, jelang perayaan HUT ke-77 RI. /Bisnis-Rika Anggraeni.
Kendaraan berpelat B mulai memasuki Pintu Gerbang Utama - Timur Ancol, jelang perayaan HUT ke-77 RI. /Bisnis-Rika Anggraeni.

Bisnis.com, JAKARTA — Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu destinasi perjalanan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan atau HUT ke-77 RI.

Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga pukul 06.55 WIB, kendaraan yang memasuki Pintu Gerbang Utama - Timur Ancol adalah kendaraan dengan plat B atau berasal dari kawasan DKI Jakarta.

Sejumlah kendaraan mulai memadati area penukaran tiket agar bisa memasuki kawasan pantai Ancol.

Tak hanya kendaraan bermotor maupun mobil, pejalan kaki pun terlihat mulai memasuki area pintu masuk Ancol.

Dalam acara HUT ke-77 RI, Ancol menargetkan kehadiran pengunjung sebanyak 50.000 orang. Target jumlah pengunjung yang dibidik meningkat jika dibandingkan dengan kunjungan di hari biasa maupun weekend.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pengunjung di hari biasa rata-rata berkisar 8.000 – 10.000 pengunjung, sedangkan pada weekend reguler pengunjung bisa mencapai di kisaran 25.000 – 30.000 orang.

"Pengunjung besok [17 Agustus 2022] harapannya bisa menyentuh 50.000 [yang masuk kawasan Ancol]," kata Eko kepada Bisnis, Selasa (16/8/2022).

Harga tiket masuk Ancol dipatok normal, yakni Rp25.000 per individu dengan pembelian tiket seluruhnya melalui online atau daring.

“Semua usia sudah boleh masuk. Yang penting, saat scan PeduliLindungi menunjukkan warna hijau, ya,” jelasnya.

Jam operasional Taman Impian Jaya Ancol akan berjalan normal, yaitu dari pukul 06.00 – 21.00 WIB.

Adapun, Ancol Taman Impian telah mempersiapkan beragam acara spesial kemerdekaan yang dapat dinikmati dan diikuti oleh semua pengunjung, salah satunya Ancol mengadakan lomba panjat pinang dengan jumlah 45 pohon pinang di Pantai Festival Ancol.

Pendaftaran untuk perlombaan ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB, sedangkan perlombaan panjat pinang akan dimulai pada 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper