Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demokrat DKI Ingin AHY Maju Bareng Anies Baswedan di Pilpres 2024

Mayoritas kader Partai Demokrat di Ibu Kota ingin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) / Bisnis.com - Szalma Fatimarahma
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) / Bisnis.com - Szalma Fatimarahma

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan bahwa mayoritas kadernya di Ibu Kota ingin Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun memang keputusan tersebut menurutnya merupakan kewenangan majelis tinggi Demokrat.

"Kalau ditanya soal aspirasi masyarakat terutama DKI Jakarta, terutama kader demokrat rata-rata berkeinginan AHY dipasangkan dengan Anies. Itu kan aspirasi dari kader, tapi keputusannya ada di majelis tinggi," kata Mujiyono dalam keterangannya dikutip, Selasa (20/9/2022).

Mujiyono menambahkan Demokrat belum menentukan sikap terkait duet AHY dan Anies. Termasuk soal posisi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Meskipun demikian dia mengakui bahwa partainya tetap menjalin komunikasi dengan partai lain termasuk Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Biarkan dinamika politik berjalan. nanti endingnya seperti apa politiknya kan masih begitu dinamis. Masih begitu banyak waktu untuk terus berkomunikasi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024. Hal tersebut diungkapkan olehnya kala wawancara dengan media asing di Singapura.

Dia juga menyinggung bahwa nihilnya kendaraan politik membuatnya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua parpol.

"Saya siap maju sebagai presiden jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies, pada Kamis (15/9/2022).

Partai Demokrat juga menyambut baik kesiapan Anies untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa partainya selalu senang jika ada tokoh bangsa yang ingin maju sebagai pemimpin negara.

"Ya kalau kami semakin banyak putra-putri terbaik bangsa ini yang punya kapasitas, kapabilitas, integritas, apalagi elektabilitas, berkenan maju, ya itu sangat baik," kata Herzaky di sela acara Pidato Kebangsaan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta Convention Center, Jumat (16/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper