Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demokrat DKI Ingin AHY Maju Bareng Anies Baswedan di Pilpres 2024

Mayoritas kader Partai Demokrat di Ibu Kota ingin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 21 September 2022  |  14:59 WIB
Demokrat DKI Ingin AHY Maju Bareng Anies Baswedan di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Bisnis.com / Szalma Fatimarahma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan bahwa mayoritas kadernya di Ibu Kota ingin Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun memang keputusan tersebut menurutnya merupakan kewenangan majelis tinggi Demokrat.

"Kalau ditanya soal aspirasi masyarakat terutama DKI Jakarta, terutama kader demokrat rata-rata berkeinginan AHY dipasangkan dengan Anies. Itu kan aspirasi dari kader, tapi keputusannya ada di majelis tinggi," kata Mujiyono dalam keterangannya dikutip, Selasa (20/9/2022).

Mujiyono menambahkan Demokrat belum menentukan sikap terkait duet AHY dan Anies. Termasuk soal posisi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Meskipun demikian dia mengakui bahwa partainya tetap menjalin komunikasi dengan partai lain termasuk Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Biarkan dinamika politik berjalan. nanti endingnya seperti apa politiknya kan masih begitu dinamis. Masih begitu banyak waktu untuk terus berkomunikasi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024. Hal tersebut diungkapkan olehnya kala wawancara dengan media asing di Singapura.

Dia juga menyinggung bahwa nihilnya kendaraan politik membuatnya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua parpol.

"Saya siap maju sebagai presiden jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies, pada Kamis (15/9/2022).

Partai Demokrat juga menyambut baik kesiapan Anies untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa partainya selalu senang jika ada tokoh bangsa yang ingin maju sebagai pemimpin negara.

"Ya kalau kami semakin banyak putra-putri terbaik bangsa ini yang punya kapasitas, kapabilitas, integritas, apalagi elektabilitas, berkenan maju, ya itu sangat baik," kata Herzaky di sela acara Pidato Kebangsaan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta Convention Center, Jumat (16/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2024 agus harimurti Anies Baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top