Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Bakal Tertibkan PKL Bandel di Kota Tua Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan menertibkan pedagang kaki lima yang masih bandel jualan di Kota Tua.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 25 September 2022  |  14:09 WIB
Wagub DKI Bakal Tertibkan PKL Bandel di Kota Tua Jakarta
Wisatawan berlibur di kawasan Taman Fatahillah, kompleks Kota Tua, Jakarta, Selasa (6/9/2022). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) akan berdampak pada sektor pariwisata yang diperkirakan akan terjadi penurunan kunjungan wisatawan hingga 25 persen. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - tom.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan akan kembali menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di Kawasan Kota Tua, Jakarta.

Ariza menurutkan bahwa penertiban dilakukan supaya Kota Tua menarik dikunjungi dan tidak menganggu proses revitalisasi yang sedang berlangsung di sana.

"Namanya PKL cari makan, sekalipun sudah kita tertibkan, masih saja ada yang bandel," kata Riza Patria kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Riza Patria pun kemudian mengimbau para PKL untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal tersebut menurutnya untuk menjaga dan merawat kawasan yang masih  direvitalisasi tersebut. 

"Bukan tidak boleh, tapi diatur tempatnya supaya bisa terawat, terjaga kebersihan, kerapihan, keindahan kota tetap terjaga. Bukan dilarang tapi diatur titiknya," paparnya.

Dia juga menambahkan pihaknya akan memastikan ketertiban kawasan. Bahkan meminta petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk turut menertibkan PKL yang masih bandel.

"Ya tentu, semua kita jaga kita tertibkan agar lebih baik lagi," tandasnya.

Kawasan Kota Tua sudah dibuka kembali untuk umum setelah direvitalisasi. Kota Tua kini disiapkan untuk kawasan rendah emisi. Bahkan kendaraan pribadi juga dilarang masuk kawasan tersebut. Kawasan dibuat untuk ramah pejalan kaki dan pengendara sepeda. Pedagang pun dipindahkan ke lokasi binaan agar menjaga ketertiban kawasan. 

"Kota Tua dibangun sebagai kawasan pejalan kaki yang luas sekali. Warga datang ke sini bisa menikmati perjalanan-perjalanan kota ini lintas waktu. Hampir 400 tahun keberadaan tempat ini, bangunan-bangunannya berusia cukup panjang. Jadi perjalanan ke sini adalah sebuah perjalanan merasakan masa lalu, tapi konsepnya konsep modern," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka kembali kawasan Kota Tua, pada 10 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tua pedagang kaki lima
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top