Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Jadi Capres NasDem, Wagub DKI Respons Begini

Wagub DKI merespons deklarasi NasDem terkait pengusungan Anies sebagai capres di Pilpres 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  08:10 WIB
Anies Jadi Capres NasDem, Wagub DKI Respons Begini
Anies Jadi Capres NasDem, Wagub DKI Respons Begini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir Jakarta Pusat. JIBI - Bisnis/ Pernita Hestin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi deklarasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Menurutnya, setiap partai politik memiliki hak yang sama yaitu mengusung bakal capres maupun wakilnya.

"Di setiap partai punya hak yang sama untuk mengusung siapapun. Partai saya Partai Gerindra bersepakat mengusung pak Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Meskipun nantinya akan berbeda pilihan di Pilpres 2024, Riza memastikan hubungannya dengan Anies baik-baik saja. Sebagai wakil Anies, dia mengaku tetap bersama-sama mengerjakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ada.

"Sama seperti yang sebelumnya, pak Anies dan pak Sandi melaksanakan tugas, visi-misi program yang dikampanyekan sesuai dengan RPJMD. Jadi biasa saja, hubungan baik tidak ada masalah," imbuhnya.

Adapun, sang Wagub telah memastikan akan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu 2024. Pasalnya, Riza merupakan kader Gerindra. 

"Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 pada Senin, (3/10/2022). 

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh karenanya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik dari yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makkanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki Anies Baswedan nasdem capres Pilpres 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top