Soal Pilkada 2024, PKS Sudah Punya Kriteria untuk Cagub

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan bahwa partainya telah membahas soal Cagub dalam Pilkada 2024.
Ilustrasi/JIBI/Bisnis-Aziz R
Ilustrasi/JIBI/Bisnis-Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA— Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan bahwa partainya telah membahas soal Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024.

Menurut Khoirudin, pembahasan soal Cagub tersebut masih seputar kriteria.

“Kita baru membahas kriteria yang penting calon ke depan adalah orang yang mencintai seluruh warga Jakarta yang majemuk ini,” kata Khoirudin di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2022).

Kemudian, lanjut Khoirudin, bisa menciptakan kolaborasi, suasana damai dan tentram, serta  saling menghargai. Meskipun demikian, dia mengatakan pihaknya belum memiliki nama yang akan diusung untuk saat ini.

“Tokohnya belum ada,” katanya.

Khoirudin juga menyebukan bahwa pihaknya belum membahas soal koalisi untuk Pilkada 2024. Namun tentunya sudah berkomunikasi dengan partai Gerindra dan Golkar.

“Kita sudah terbiasa silaturahim cuma belum mengarah ke sana [koalisi],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper