Penonton Formula E Jakarta 2023 Ditarget 50 Ribu Orang

Pelaksanaan Formula E 2023 yang dijadwalkan pada 3-4 Juni 2023 ditargetkan mencapai 50 ribu penonton.
Salah satu jenis mobil balap Formula E/Reuters
Salah satu jenis mobil balap Formula E/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksanaan Formula E 2023 yang dijadwalkan pada 3-4 Juni 2023 ditargetkan mencapai 50 ribu penonton. Adapun sumber pendanaan akan didukung penuh oleh pemerintah.

Ketua Organizing Committee Formula E Ananda Mikola mengatakan, total target penonton Formula E 2023 mencapai 50 ribu. Untuk mencapai target itu kepanitiaan Formula E telah menyiapkan berbagai persiapan baik secara teknis maupun non teknis.

“Saya rasa dengan waktu 2 bulan ini waktu yang sangat cukup, karena waktu pelaksanaan Formula E sebelumnya memang terlalu banyak sekali yang harus dihadapi,” jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (28/2/2023).

Dalam pelaksanaan Formula E kali ini akan ada 11 tim dari 7 hingga 8 negara. Menurut Ananda, Formula E merupakan kejuaraan dunia selevel Fomula 1.

Terkait penjualan tiket, Ananda menyampaikan bahwa persiapan modeling penjualan tiket sudah disepakati dengan Formula E Operation (FEO), sehingga tinggal menunggu tanggal penjualan tiket dari pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Soal sponsor  Formula E, Ananda menyapaikan bahwa saat ini pihaknya belum melakukan roadshow karena baru membentuk struktur kepanitiaan.

“Kita belum roadshow, ini baru dibentuk struktur panitianya tadi malam, maka mulai sekarang kita kerja,” jelasnya.

Formula E 2023 ini akan didukung penuh oleh pihak pemerintah karena penyelenggaraan kali ini tidak akan menggunakan dana dari APBD maupun APBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper