Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Pepet 100 Calon Sponsor Formual E, PLN Termasuk!

Jakpro terus melakukan pendekatan ke sejumlah perusahaan untuk menjadi sponsor gelaran Formula E Jakarta 2023
Jakpro Pepet 100 Calon Sponsor Formual E, PLN Termasuk!, Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019)./Reuters
Jakpro Pepet 100 Calon Sponsor Formual E, PLN Termasuk!, Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan pihaknya tengah mendekati 100 calon sponsor untuk berpartisipasi dalam ajang balap kendaraan listrik Formula E di Jakarta.

VP Corporate Secretary Syachrial Syarif mengatakan pihaknya telah mendekati 100 calon sponsor untuk pelaksanaan acara Formula E. Perusahaan-perusahaan yang didekati saat ini ada dari BUMN dan swasta.

"Saya gak hafal siapa saja nama perusahaannya, namun dalam waktu dekat akan kita umumkan," jelas Syachrial di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/4/2023). 

Sayangnya, Jakpro belum bisa memastikan total dana yang diincar dari para calon sponsor tersebut, tetapi diperkirakan mencapai ratusan miliar.

“Angkanya belum bisa kami pastikan tapi sampai ratusan miliar. Harapannya dari dana yang diperoleh ini bisa menutup cost dan memberikan benefit,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan bahwa ada beberapa perusahaan yang sudah dipastikan menjadi sponsor Formula E.

Lebih lanjut, Jakpro juga tengah melakukan komunikasi intensif dengan PT PLN. Perusahaan pelat merah ini dinilai memiliki kaitan langsung dengan ajang balap yang rencananya dihelat pada 3-4 Juni 2023.

“Kami sedang komunikasi intens dengan PLN untuk memastikan bagaimana keterlibatan maksimal PLN dalam Formula E nanti,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023, yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya saat ini belum ada pembicaraan sponsor ke BUMN. Namun, dia memastikan Formula E terbuka jika BUMN tertarik untuk memberikan sponsorship.

Meskipun demikian, Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyebut Pertamina dan PLN sebagai BUMN potensial yang bisa memberikan sponsor pada ajang Formula E Jakarta. Menurutnya, kedua perusahaan pelat merah itu memiliki fokus yang sama dengan Formula E yakni pada green energy.

“Silahkan karena ini acara ini kan ruang bisnis buat BUMN dan promosi, terutama perusahaan pebankan atau pertamina dan PLN, mungkin PLN karena listrik, sebab Formula E 2023 lebih ke arah go green,” jelasnya. 

Tak hanya BUMN, Bamsoet juga membuka peluang yang sama bagi swasta untuk menjadi sponsor Formula E Jakarta 2023. Menurutnya, ajang ini memiliki daya tarik besar salah satunya adalah jumlah penontonnya yang diprediksi mencapai 1,5 miliar orang dari seluruh dunia dan diliput oleh 153 televisi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper