Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Tahun Baru Islam, Ancol (PJAA) Catat Jumlah Pengunjung Tembus 42.000

Ancol proyeksikan jumlah pengunjung mencapai 42.000 orang selama libur Tahun Baru Islam pada Rabu (19/7/2023).
Wahana Halilintar Dufan/Ancol
Wahana Halilintar Dufan/Ancol

Bisnis.com, JAKARTA — BUMD DKI PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) atau Ancol mengungkapkan jumlah pengunjung selama momen libur 1 Muharam 1445 Hijriah kemarin mencapai 42 ribu.

Humas Ancol Eko Nugroho mengatakan, jumlah pengunjung Ancol hingga Rabu malam (19/7/2023) aliran pengunjung tembus 42 ribu. Momen libur Tahun Baru Islam ini mengundang antusiasme masyarakat.

“Kalau kami lihat trennya pengunjung bisa mencapai angka di 40 ribu atau 42 ribu hingga jam 12 malam [Rabu kemarin]. Adapun mayoritas pengunjung berasal dari wilayah Jabodetabek,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Hingga siang hari kemarin, jumlah pengunjung yang  memadati Ancol mencapai 30.000, di mana sebanyak 6.000 lebih pengunjung menyambangi Dunia Fantasi, dan Seaworld, Gelanggang Samudera, serta Atlantis sekitar 3.000 orang.

“Dunia Fantasi menjadi paling diminati dibandingkan destinasi wisata yang lain,” jelasnya.

Adapun untuk mengantisipasi adanya kepadatan pengunjung, Ancol telah menerjunkan semua petugas operasional ke lapangan, petugas kebersihan dan petugas keamanan untuk melayani pengunjung yang akan menghabiskan liburan di hari ini. 

Ancol juga sedikit melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di area pantai. “Jadi kami agak putar sedikit ke area barat dimana pengunjung bisa berputar di Pantai Marina lalu menuju ke area Pantai Timur,” jelasnya.

Sebagai informasi, jika dibandingkan dengan data minggu lalu, jumlah pengunjung Ancol pada hari libur kemarin sangat padat dibandingkan pada hari yang sama pekan sebelumnya hanya sekitar 27.000 pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper