Unjuk Rasa di Patung Kuda, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Transjakarta lakukan penyesuaian rute seiring adanya aksi masa di Patung Kuda, Jakarta Pusat
Bus Transjakarta melintas di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bus Transjakarta melintas di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian rute akibat unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitarnya pada hari ini, Senin (16/10/2023). 

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo mengatakan, penyesuaian rute dilakukan untuk mempermudah masyarakat melakukan mobilitas dan tidak terhambat dengan adanya aksi massa tersebut. 

“Penyesuaian dilakukan agar pelanggan tetap bisa beraktivitas serta menyesuaikan perjalanan selama aksi masa berlangsung,” ujar Wibowo, Senin (16/10/2023). 

Adapun, rute layanan yang mengalami penyesuaian adalah Blok M - Kota (Koridor 1) menjadi via Cideng di kedua arah. Sehingga untuk saat ini halte Bank Indonesia (arah kota) dan Halte Monas sementara berhenti beroperasi. 

Penyesuaian juga diberlakukan untuk layanan Non BRT rute Pantai Maju–Balaikota (1A), sehingga untuk sementara tidak dapat melayani masyarakat di halte Monas, halte Balaikota dan bus stop Balaikota. 

Selanjunya, rute Monas – Pulogadung (Koridor 2), pada arah Pulogadung mengalami penyesuaian rute menjadi Pulogadung – Senen – Kwitang, Gambir 1- Istiqlal – Juanda - Pecenongan – Lampu Merah Harmoni – lurus ke Halte Petojo. 

Sementara, arah sebaliknya via Pejambon – Kwitang dan normal sampai Pulogadung. Sehingga untuk arah pulogadung tidak dapat melayani masyarakat di halte Monas, Balaikota dan Gambir 2.

Penyesuaian diberlakukan pada rute Kalideres Monas (Koridor 3), sehingga untuk sementara tidak dapat melayani halte Monas di kedua arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper