Kebakaran Bengkel di Matraman Tewaskan Satu Orang

Sebuah kebakaran menghanguskan bengkel motor di Jalan Kayu Manis 9 RT 17/RW O8 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024) pagi.
Ilustrasi kebakaran/. Bisnis/Nugroho Nafika Kassa
Ilustrasi kebakaran/. Bisnis/Nugroho Nafika Kassa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kebakaran menghanguskan bengkel motor di Jalan Kayu Manis 9 RT 17/RW O8 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024) pagi. Kebakaran ini juga menyebabkan satu orang tewas.

"Seorang pria bernama Sabar (65) tewas karena terkena kobaran api," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada pukul 07.27 WIB ketika salah satu karyawan bengkel tengah menambal ban motor sambil mengisi bensin eceran, sehingga terjadi penyalaan api dan perambatan ke bangunan bengkel.

"Penyebab kebakaran karena tumpahan bensin. Motor sedang menambal ban, namun bensin tumpah mengenai api untuk menambal ban sehingga terjadi penyalaan," kata Gatot.

Api dengan cepat merambat ke bangunan bengkel dan dua unit rumah yang berada di sebelahnya juga ikut terbakar.

Petugas Damkar pun mengerahkan 11 mobil pemadam dengan 55 personel untuk memadamkan si jago merah.

Kebakaran juga mengakibatkan satu orang warga, Dodi mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matraman.
 Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp800 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper