Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Blak-blakan Soal Kondisi Sopir Truk Maut di GT Halim

Polisi mengungkapkan bahwa supir truk berinisial MI (17) yang melibas enam kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama Bekasi memiliki sikap temperamental.
Dir Lantas Polda Metro Jaya Latif Usman melakukan pengecekan TKP kecelakaan di Gerbang Tol Halim pada Rabu (27/3/2024)/TMC Polda Metro
Dir Lantas Polda Metro Jaya Latif Usman melakukan pengecekan TKP kecelakaan di Gerbang Tol Halim pada Rabu (27/3/2024)/TMC Polda Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi mengungkapkan bahwa supir truk berinisial MI (17) yang melibas enam kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama Bekasi memiliki sikap temperamental, sehingga menghambat proses penyidikan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyampaikan pihaknya telah melakukan upaya pemeriksaan terhadap MI. Hanya saja, pemeriksaan tersebut tak berjalan lancar.

"Memang perilaku anak ini agak temperamen, ditanya pun didampingi kakaknya tidak mau," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jumat (29/3/2024).

Dengan demikian, Latif bakal berkolaborasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar bisa segera membuat terang kasus kecelakaan maut yang melibatkan tujuh kendaraan ini.

Sementara itu, Latif juga menuturkan bahwa terhadap MI masih belum bisa dilakukan penahanan karena masih dibawah umur. Padahal, Kepolisian sudah menetapkan status tersangka terhadap MI.

"Sampai saat ini kami memang tidak melakukan penahanan, karena ini masih anak dibawah umur. kami nanti akan berkoordinasi dengan Bapas [balai pemasyarakatan]," tambahnya.

Adapun, Latif menegaskan bahwa dalam pemeriksaan sebelumnya, MI tidak terindikasi menengak alkohol maupun narkoba saat peristiwa laka lantas di GT Halim Utama, Rabu (27/3/2024).

Kronologi Truk Tabrak 6 Mobil 

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama menyampaikan kejadian ini memiliki dua TKP kecelakaan. TKP pertama berada di 300 meter di gardu tol, yang melibatkan Truk, Honda Brio dan Expander.

Hasby mengatakan, kejadian ini bermula saat kendaraan truk kuning yang dikemudikan MI (18) dengan muatan berlebih mengebut hingga menabrak Honda Brio dan Mitsubishi Xpander.

"Bermula kendaraan kendaraan truk kuning BG-8420-VB pengemudi MI melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio dan Xpander hitam sebelum gerbang tol 300 meter," ujarnya saat dihubungi, Rabu (27/3/2024).

Kemudian, kendaraan truk ugal-ugalan itu menabrak juga masuk gardu tiga hingga menabrak mobil Isuzu Pikap sampai terpental ke gardu lima.

"Kemudian menabrak mobil hyundai putih B-1061-SPW selanjutnya berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik," tambahnya.

Tak berhenti disitu, Pikap Isuzu putih kemudian menabrak mobil Toyota Yaris yang tengah berada di lajur lima.

Untungnya, dalam kasus ini tidak memakan korban jiwa. Meskipun begitu, terdapat empat orang yang mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler