Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN Bakal Usung Raffi Ahmad dan Budi Satrio di Pilgub DKI Jakarta

PAN berencana menyandingkan Raffi Ahmad dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Satrio Djiwandono di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat tengah mencoblos dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024  di TPS 1  1 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024)/Antara
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat tengah mencoblos dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 1 1 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana menyandingkan Raffi Ahmad dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Satrio Djiwandono di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengemukakan bahwa pihaknya bakal melakukan simulasi terlebih dulu untuk pasangan Raffi-Budi di Pilkada Serentak DKI Jakarta, sebelum menetapkan pasangan yang sebenarnya.

"Apakah nanti memang betul-betul finalnya bisa disandingkan seperti itu, atau mungkin ada simulasi lain," tuturnya di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Saleh berpandangan wilayah DKI Jakarta sangat dinamis untuk menggelar Pilkada Serentak 2024 jika dibandingkan wilayah lainnya. 

Kendati demikian, Saleh berharap Pilkada Serentak DKI Jakarta bisa berlangsung dengan aman dan tertib.

"Jadi, kita tunggu saja, yang paling penting adalah kita tetap harus jaga ketertiban keamanan. Supaya pilkadanya bisa berjalan baik juga," katanya.

Saleh menjelaskan bahwa PAN bakal terus melakukan komunikasi politik ke semua partai politik lainnya untuk berkoalisi dan memenangkan Pilkada Serentak 2024.

"Tentu kami sadar bahwa kursi kami kan sekarang ini naik satu kursi. Tapi untuk mengusung sendiri tidak bisa, tentu kami harus berkoalisi dengan partai-partai yang lain," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper