Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Ditutup, Jakarta Fair 2024 Catat Transaksi Rp7,5 Triliun

Jakarta Fair 2024 mencatatkan total transaksi sebesar Rp7,5 triliun sejak dibuka pada Rabu (12/6/2024) lalu.
Jumlah  pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta)  2023 tembus 5,5 juta orang  dengan total transaksi lebih dari Rp7,5 triliun menjelang penutupan pada Minggu (16/7/2023). /Antara
Jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta) 2023 tembus 5,5 juta orang dengan total transaksi lebih dari Rp7,5 triliun menjelang penutupan pada Minggu (16/7/2023). /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) alias Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi ditutup pada Minggu (15/7/2024) malam.

General Manager PT Jiexpo, Oki Setiawan menyampaikan bahwa Jakarta Fair 2024 mencatatkan total transaksi sebesar Rp7,5 triliun sejak dibuka pada Rabu (12/6/2024) lalu.

“Selama 33 hari pelaksanaan, Jakarta Fair Kemayoran 2024 diikuti oleh 2.550 tenant dan 1.550 stan, menyerap puluhan ribu tenaga kerja, dengan jumlah total nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 7,5 triliun,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (15/7/2024).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono yang menutup pergelaran Jakarta Fair 2024 mengatakan bahwa jumlah total transaksi tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

Peningkatan transaksi itu diperoleh dari total jumlah pengunjung yang disebutnya mencapai 6,3 juta orang.

"Acara ini berhasil mencapai transaksi lebih dari Rp 7,5 triliun. Angka ini mengalami peningkatan dari tahun lalu dengan transaksi sebesar Rp 7,3 triliun," jelasnya.

Menurut Joko, Jakarta Fair 2024 dapat menjadi kegiatan yang memacu pertumbuhan ekonomi serta mendorong pertumbuhan yang merata di semua sektor industri, khususnya industri MICE (meeting, incentive, convention, exhibition).

Dirinya berharap agar penyelenggaraan Jakarta Fair terus dinantikan masyarakat dan dapat menjadi ajang unjuk gigi bagi para pelaku usaha.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka langsung pergelaran itu pada Rabu (12/6/2024). Dia menyebut bahwa Jakarta Fair merupakan agenda yang dinantikan masyarakat setiap tahun.

“Karena di Jakarta Fair masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan juga belanja dengan harga yang terjangkau, baik itu kuliner, juga ada di sini wahana permainan, ada parade karnaval, ada konser,” kata Jokowi dalam pidato sambutan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper