Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 PEJABAT DKI PAKAI NARKOBA: Alasan Djarot Tak Publikasi Nama Pemakai

Pemprov DKI Jakarta tidak akan mempublikasikan nama-nama pegawai negeri sipil (PNS) yang terindikasi menggunakan narkoba.Para PNS itu diketahui memakai narkoba pasca-tes urine yang dilakukan usai pelantikan pejabat hasil lelang jabatan 2 Januari lalu.
Ilustrasi-Narkoba/Antara
Ilustrasi-Narkoba/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemprov DKI Jakarta tidak akan mempublikasikan nama-nama pegawai negeri sipil (PNS) yang terindikasi menggunakan narkoba.
Para PNS itu diketahui memakai narkoba pasca-tes urine yang dilakukan usai pelantikan pejabat hasil lelang jabatan 2 Januari lalu.

Hal ini dilakukan karena beberapa pertimbangan, salah satunya menyangkut nama baik dan masa depan keluarga yang bersangkutan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya tidak akan mempublikasikan nama-nama PNS yang terindikasi menggunakan obat yang mengandung morfin tersebut.

"Tidak semua harus diungkap ke publik. Karena menyangkut nama baik dan masa depan orang," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Selasa (13/1/2015).

Menurut Djarot lain halnya jika para pegawai tersebut tertangkap tangan terlibat atau menggunakan narkoba, bisa saja namanya dipublikasikan. Hal ini, sambung Djarot, tentu menjadi peringatan bagi PNS lainnya.

"Ini peringatan bagi seluruh PNS. Sebagai abdi masyarakat hendaknya mereka jangan main-main," katanya.

Ditambahkan Djarot, sanksi tegas tetap akan diberikan kepada 13 PNS tersebut jika pihaknya sudah menerima laporan lengkap dari Badan Narkotika Nasional (BNN).  

Diungkapkan Djarot sejauh ini sudah ada empat SKPD di lingkungan Pemprov DKI yang pegawainya telah dilakukan tes urine oleh BNN. Keempatnya yakni, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Satpol PP.

"Kami koordinasikan lagi dengan BNN, pasti kami siapkan (tes urine). Tapi tidak kami sampaikan ke media, nanti bocor. Yang jelas semua SKPD akan dilakukan tes," tandasnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Di Restoran Ini Wanita Cantik Gratis Makan & Minum

Inilah Lurah Muda & Cantik, Nurmala, dari Gorontalo

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Jokowi Usulkan Budi Gunawan karena Tekanan Politik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper