Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Penundaan Pelantikan 700 Pejabat Eselon IV DKI

Pelantikan 700 pejabat eselon IV Pemprov DKI Jakarta yang sedianya dilakukan hari ini ditunda. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan pelantikan pejabat eselon IV terpaksa ditunda karena ada puskesmas yang ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D pada hari ini, Rabu (21/1/2015).
PNS DKI Jakarta/jakarta.go.id
PNS DKI Jakarta/jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA— Pelantikan 700 pejabat eselon IV Pemprov DKI Jakarta yang sedianya dilakukan hari ini ditunda. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan pelantikan pejabat eselon IV terpaksa ditunda karena ada puskesmas yang ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D pada hari ini, Rabu (21/1/2015).

Untuk itu, perlu dilakukan assessment (penilaian) ulang terhadap kepala puskesmas yang bersangkutan.

"Pelantikan ditunda karena ada puskesmas yang mau dijadikan rumah sakit tipe D. Jadi kepalanya terpaksa kita assessment lagi hari ini," katanya di Balai Kota, Rabu (21/1/2015).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menjelaskan Pemprov DKI telah melakukan assessment sekitar 15 kepala puskesmas, tapi ternyata masih beberapa dari mereka yang belum di-assessment.

 "Makanya supaya adil, kita assessment tujuh orang lagi hari ini untuk ditempatkan sebagai ke kepala kepala rumah sakit tipe D," ungkapnya.

Total puskesmas yang akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D berjumlah 15 unit. Setelah ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D, puskesmas akan dilengkapi fasilitas rawat inap bagi warga Jakarta.

"Jadi Baperjab-nya belum selesai karena hal itu kemarin. ‎Kan kemarin sudah ada 15 orang yang sudah di-assessment, tambah tujuh jadi 22 orang," katanya.

Pelantikan pejabat eselon IV yang diperkirakan sekitar 700 orang akan dilangsungkan pada Kamis (22/1/2015). Rencananya pelantikan dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Menteri Susi Pudjiastuti Otoriter Kata Ketua HNSI

Pemprov DKI Gandeng PPATK Cegah Pencucian Uang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper